Bikin Penasaran, Google Allo Diunduh 5 Juta Perangkat Android

Meski baru seminggu diluncurkan, Google Allo sudah diunduh sebanyak 5 juta kali di perangkat Android. Apa kelebihannya?

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 02 Okt 2016, 16:02 WIB
Dua layanan pesan instan ini diklaim cerdas dan bahkan disokong oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) milik Google.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar seminggu lalu, raksasa internet Google meluncurkan aplikasi pesan terbarunya, Allo.

Aplikasi tersebut sebenarnya dipamerkan pada ajang konferensi developer Google I/O awal tahun ini. Namun, Google baru benar-benar menghadirkannya bagi pengguna iOS dan Android minggu lalu.

Kini, informasi yang beredar menyebut bahwa Allo yang baru berusia seminggu itu sudah dipasang oleh lebih dari 5 juta pengguna di perangkat Android

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Minggu (2/10/2016), angka tersebut belum termasuk dengan Allo yang di-install pada perangkat iOS. Oleh karenanya, jumlah instalasi Allo keseluruhan kemungkinan lebih besar lagi.

Lantas apa yang membuat aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lain? Salah satu keunggulan Allo adalah hadirnya Google Assistant yang ditanamkan di dalamnya.

Dengan Google Assistant, layanan pesan bisa lebih smart dibandingkan aplikasi pesan instan lainnya. Google Assistant memungkinkan pengguna memanfaatkan fitur ini untuk berbagai kebutuhan.

Sebab, fitur ini memberikan seluruh informasi yang tersedia dalam internet, seperti perkiraan cuaca, jadwal penerbangan, dan lain-lain.

Untuk menjaga keamanan, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengobrol secara rahasia dengan fitur Incognito Mode yang bisa mengatur durasi sebuah percakapan.

Selain itu, Allo juga menghadirkan berbagai hal lain yang menarik bagi pengguna, seperti berkirim stiker dan lain-lain. 

(Tin/Isk)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya