Nara Masista, Diplomat Cantik Indonesia yang Bikin Bangga di Sidang PBB

Nama Diplomat Cantik Indonesia, Nara Masista Rahmatia saat ini menjadi buah bibir masyarakat, media pemberitaan dan media sosial.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 29 Sep 2016, 19:12 WIB
20160929-Nara Masista, Diplomat Cantik Indonesia yang Bikin Bangga di Sidang PBB-Jakarta
Nama Diplomat Cantik Indonesia, Nara Masista Rahmatia saat ini menjadi buah bibir masyarakat, media pemberitaan dan media sosial.
Nara Masista Rakhmatia tengah menjadi pusat perhatian lantaran berbicara mewakili Indonesia guna menanggapi pernyataan enam pemimpin negara Kepulauan Pasifik di Sidang Umum PBB, New York pada Sabtu, 24 September 2016 lalu. (facebook.com/nara.rakhmatia)
Nara yang mewakili Indonesia menggunakan hak jawabnya dengan tegas membalas pernyataan pemimpin enam negara di Pasifik itu dalam sidang umum PBB, menyangkut pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di Papua dan Papua Barat. (facebook.com/nara.rakhmatia)
Nara Masista adalah seorang diplomatik muda jebolan FISIP UI, jurusan Hubungan Internasional tahun 2002 dan melanjutkan gelar masternya di St Andrews University. Wanita 34 tahun itu menjadi PNS di Kemlu sejak 2008. (facebook.com/nara.rakhmatia)
Nara Masista memiliki awal karir sebagai Asisten Dosen di Fakultas Ilmu Politik UI sejak 2005. Alumni SMA 70 Jakarta itu berhasil masuk ke lingkup PBB, berkantor di New York, sejak Januari 2014 sebagai Sekretaris III. (facebook.com/nara.rakhmatia)
Menguasai bahasa Inggris, Spanyol, Mandarin dan Portugal, membawa karir Nara di PBB semakin meningkat. Sekarang, diplomat muda itu menjabat Sekretaris Dua Perwakilan Tetap RI di PBB, yang sudah melekat enam bulan terakhir. (facebook.com/nara.rakhmatia)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya