Pria Ini Gali Terowongan Sendiri Selama 18 Tahun, Kenapa?

Santiago Sanchez, dari El Salvador telah 18 tahun menggali sebuah terowongan bawah tanah seorang diri. Ia mengaku akan terus menggali.

oleh Mulyono Sri Hutomo diperbarui 29 Sep 2016, 12:15 WIB
Santiago Sanchez, dari El Salvador telah 18 tahun menggali sebuah terowongan bawah tanah seorang diri. Ia mengaku akan terus menggali. Foto : CEN

Liputan6.com, Jakarta Santiago Sanchez bukanlah penambang yang mencari bongkahan emas atau intan. Namun, pria paruh baya dari El Salvador ini sudah 18 tahun menggali terowongan seorang diri.

Sejak pagi hari, Santiago Sanchez telah memulai kegiatannya. Pada pukul 03.00 dini hari waktu setempat, ia telah turun ke dalam terowongan dan terus menggali. Seolah ia tak ingin kegiatannya diketahui banyak orang.

Ia menjadi sosok misterius yang menggali dan terus menggali terowongan di hutan menuju arah sebuah bendungan di kota Berlin, sisi utara kota Usulutan, El Salvador. Saking misteriusnya, tetangga di sekitarnya kerap menganggapnya gila.

Namun ia memiliki alasan kuat atas tindakannya. Dilansir dari The Sun, Kamis (29/9/2016), pria 69 tahun itu mengaku mulai menggali terowongan setelah mendapat bisikan yang disebutnya sebagai perintah Tuhan.

Layaknya Nabi Nuh yang membuat perahu agar selamat dari air bah, Santiago Sanchez menggali terowongan agar selamat dari bencana. Lalu bagaimana tanggapan istri Santiago Sanchez? Dan berapa banyak tanah yang ia gali setiap hari? Simak kelanjutan artikel dan videonya dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Sensasi Berada di Tempat Paling Sunyi Muka Bumi. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya