Pindah ke MU, Pogba Jadi Pemain Termahal di Dunia

Demi Pogba, MU membayar mahar 105 juta euro kepada Juventus.

oleh Thomas diperbarui 09 Agu 2016, 10:15 WIB
Paul Pogba (Ist)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United berhasil merampungkan transfer gelandang Paul Pogba pada Senin (8/8/2016). Pemuda Prancis itu direkrut kembali Setan Merah dari klub Italia Juventus.

Pemain berpaspor Prancis itu dikontrak MU selama lima tahun setelah lolos tes medis. MU juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Pogba selama setahun lagi.

"MU ingin mengumumkan Paul Pogba telah menyelesaikan kepindahannya dari Juventus. Paul dikontrak selama lima tahun," demikian pernyataan resmi MU.

Untuk bisa memiliki Pogba lagi, MU harus membayar 105 juta euro. Dengan demikian Pogba menjadi pemain termahal di dunia. Rekor sebelumnya dipegang Gareth Bale yang dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur senilai 91 juta euro pada tahun 2013.

MU akan mencicil biaya kepindahan Pogba selama dua tahun. Juventus juga akan mendapat bonus 5 juta euro seusai dengan pencapaian Pogba bersama MU.

Kabarnya, total biaya yang harus dikeluarkan MU untuk memiliki Pogba mencapai 140 juta euro. Pasalnya mereka juga harus menanggung komisi untuk agen Pogba, Mino Raiola.

Keberhasilan menjual Pogba senilai 105 juta euro membuat Juventus untung besar. Mereka mendapatkan Pogba secara free transfer dari MU empat tahun lalu. Juve ketika itu cuma perlu membayar kompensasi sebesar 800.000 euro karena Pogba merupakan pemain binaan MU.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya