4 Sikap Ini Bisa Bikin Hubungan Cepat Kandas

Untuk menjaga hubungan bersama pasangan tetap langgeng, hindari empat sikap ini

oleh Yasmine diperbarui 19 Jul 2016, 09:00 WIB
Posesif (sumber. Boldsky.com)

Liputan6.com, Jakarta Kenyamanan menjadi kunci kelanggengan hubungan setiap pasangan. Untuk membuat pasangan nyaman bukanlah perkara mudah. Perbedaan pikiran seringkali menjadi masalah. Maksud hati untuk memberikan perhatian justru dianggap posesif.

Untuk menjaga hubungan bersama pasangan tetap langgeng, hindari empat sikap ini seperti yang dikutip dari Boldsky, Selasa (19/7/2016):

Rasa percaya

Kepercayaan menjadi kunci keutuhan suatu hubungan. Jika hubungan tidak didasari dengan rasa percaya satu sama lain, hubungan akan sulit untuk dijalani. Pertikaian akan sering terjadi.

Posesif

Sikap terlalu sayang seringkali disalahartikan menjadi sikap posesif. Tanamkanlah sikap percaya pada pasangan agar Anda tidak perlu khawatir atas apa yang dilakukan pasangan di luar rumah.

Kendalikan keuangan

Selanjutnya adalah masalah keuangan. Umumnya sifat ini ada pada diri wanita. Rasa takut akan kekurangan uang membuat mereka mengambil alih keuangan. Sikap pelit pun akan dirasakan oleh pasangan ketika ia tidak mendapatkan uang yang dibutuhkan.

Egois

Sikap menang sendiri atau egois seringkali membuat pasangan tidak nyaman. Ada baiknya Anda bisa membedakan mana kepentingan bersama dan kepentingan pribadi. Sikap ini akan membuat pasangan menjadi menjauh.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya