Menelusuri Terowongan Sasaksaat, Terowongan Kereta Terpanjang di Indonesia

Warga melintas di rel sekitar terowongan Sasaksaat, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (5/7).

oleh Arny Christika Putri diperbarui 07 Jul 2016, 10:51 WIB
20160705-Terowongan Sasaksaat, Terowongan Kereta Terpanjang di Indonesia-Purwakarta
Warga melintas di rel sekitar terowongan Sasaksaat, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (5/7).
Warga melintas di rel sekitar terowongan Sasaksaat, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (5/7). Terowongan yang memiliki panjang sekitar 949 meter tersebut menjadi terowongan kereta terpanjang di Indonesia yang masih aktif. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Warga menunjukkan papan informasi tentang terowongan Sasaksaat, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (5/7). Terowongan jalur kereta api tersebut dibangun oleh SS (Staatsspoorwegen) antara tahun 1902-1903. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Seorang warga berdiri di rel sekitar terowongan Sasaksaat, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (5/7). Terowongan dengan nomor Bangunan Hikmat (BH) 503 ini berada pada jalur antara Purwakarta dan Padalarang di Km 143-144. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Seorang pria duduk di rel sekitar terowongan Sasaksaat, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (5/7). Terowongan Sasaksaat ini membelah perbukitan Cidepong dan berada di antara Stasiun Sasaksaat dan Stasiun Maswati. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Pengunjung melintasi rel sekitar terowongan Sasaksaat, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (5/7). Terowongan yang memiliki panjang sekitar 949 meter tersebut menjadi terowongan kereta terpanjang di Indonesia yang masih aktif (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya