VIDEO: Jakarta Sepi, Warga Pose dengan Bebek Karet di Bundaran HI

Jalanan di sekitar Sudirman yang menuju Bundaran HI dan arah sebaliknya sangat lancar bahkan sepi.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Jul 2016, 15:04 WIB
Jalanan di sekitar Sudirman yang menuju Bundaran HI dan arah sebaliknya sangat lancar bahkan sepi.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini Jakarta lengang. Pemandangan antrean panjang kendaraan kini sirna. Karena sebagian warga Ibu Kota mudik ke kampung halaman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (6/7/2016), jalanan di sekitar Sudirman yang menuju Bundaran HI dan arah sebaliknya sangat lancar bahkan sepi.

Suasana ini ternyata membawa inspirasi bagi warga ibukota yang tak mudik. Dengan smartphone atau kamera handphone, sebagian warga yang memilih berlebaran di Jakarta menjadikannya sasaran bidikan.

"Karena nggak ada mobil, sepi, ya udah foto. Kan kita udah bayar pajak, jadi boleh nikmatin dong," kata Hengky, seorang warga ibukota.

Selain berfoto di jembatan penyeberangan, ada juga yang berfoto tepat di kolam Bundaran HI. Ada juga yang memiliki ide unik dengan berpose menggunakan pelampung bebek dan dandanan ala pelancong pantai.

"Temanya sih liburan di pantai, tapi ini di kota Jakarta. Fun aja lucu-lucuan," ucap Judha.

Bagi sebagian warga Jakarta yang tak mudik, pemandangan Jakarta seperti ini memberikan kesan damai. Mereka pun berharap suatu saat nanti, Jakarta akan tetap seperti ini meski bukan di hari Lebaran.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya