Tundukkan Petinju Argentina, Daud Yordan Rebut Sabuk WBA

Pertarungan Daud Yordan kontra Coria berlangsung di Uruguay.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 05 Jun 2016, 00:00 WIB
Pertarungan sengit antara Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato di atas ring (GOH CHAI HIN / AFP)

Liputan6.com, Montevideo - Petinju Indonesia, Daud Yordan, merebut sabuk juara kelas ringan WBA internasional usai menaklukkan petinju Argentina, Rafael Cristian Coria lewat kemenangan angka, Sabtu (4/6/2016) Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay.  

Petinju yang akrab disapa Cino ini menang angka mutlak setelah tiga juri menunjukkan nilai 97-92, 96-93, dan 97-92. Sejak awal, Daud terlihat mendominasi pertarungan dengan pukulan-pukulan yang bersarang ke wajah dan tubuh Coria.

  • Raih Undecima, Ronaldo Sedekahkan Semua Bonus untuk Amal
  • Tak Takut Motornya Ngebul Lagi, Rossi Tantang Lorenzo
  • Pakai Kostum Bali, Sound of Spirit Curi Perhatian di Istora

Namun, di ronde pertama sebuah pukulan mengejutkan sempat membuat Daud jatuh berlutut, sebelum bangkit kembali. Setelah itu, agresivitas petinju asal Ketapang ini sulit diimbangi oleh Coria.

Pukulan-pukulan jab Daud sulit dihindari oleh sang lawan, yang lebih banyak bertahan. Kombinasi pukulan Daud dalam pertarungan jarak dekat benar-benar menyulitkan Coria. 

2 dari 2 halaman

Tak Kehilangan Ronde

Sepanjang duel hingga ronde terakhir, tidak terlihat Daud kehilangan ronde. Hanya beberapa ronda tampak kedua petinju ini bertarung cukup seimbang.

Ini kemenangan kedua Daud di tahun 2016, setelah sebelumnya dia juga menang angka atas petinju Jepang, Yoshitaka Kato pada Februari silam. Gelar kelas ringan WBA Internasional ini yang pertama direbut oleh Daud.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya