Ini Penyebab Jonatan Gagal ke Semifinal

Jonatan dikalahkan pebulutangkis asal Denmark, Jan O Jorgensen di perempat final Indonesia Open.

oleh Risa Kosasih diperbarui 04 Jun 2016, 02:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie meluapkan kekecewaan usai gagal meraih poin saat melawan pebulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen di perempat final BCA Indonesia Open 2016, Jakarta, Jumat (3/6/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal menyusul langkah rekannya Ihsan Maulana Mustofa ke babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, usai takluk dari wakil Denmark Jan O Jorgensen, pada Jumat (3/6/2016) malam. Dari unggulan lima turnamen itu, Jonatan kalah dengan skor 21-14, 19-21, dan 14-21.

Baca Juga

  • Kurang Tidur, Alasan Anggia/Ni Ketut Gagal ke Semifinal
  • Tak Takut Motornya Ngebul Lagi, Rossi Tantang Lorenzo
  • Mourinho Jadi Manajer, 3 Pemain MU Cetak Gol

Jonatan sempat unggul pada game pertama, namun dia mengaku kehilangan fokus pada game selanjutnya hingga terbawa dominasi permainan Jorgensen. Pertandingan melelahkan tersebut berakhir dalam durasi 1 jam 2 menit.

"Saya syukuri dulu sebagai hasil yang terbaik. Mungkin gejalanya sama seperti Anthony (Ginting). Penyelesaian akhirnya tidak berani berspekulasi, jadi sekedar jual-beli serangan. Saya jadi setengah-setengah," kata Jonatan dalam jumpa pers.

Rekan Jojo- panggilan sang pemain, Anthony Ginting menyerah dari Jorgersen pada putaran pertama Indonesia Open lewat permainan alot di poin-poin kritis. Dua set dilewati dengan deuce 22-20 dan 25-23.

"Saya malah ikut pola permainan dia, padahal awalnya justru sebaliknya. Satu pelajaran baru, saya harus tambah latihan fisik dan fokus di poin-poin terakhir," kata Jonatan.

Laga semifinal akan menampilan dua laga sengit antara Jorgensen dengan unggulan keenam asal Tiongkok Tian Houwei dan Ihsan Maulana melawan Lee Chong Wei.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya