Swansea Vs ManCity: Demi Tiket Liga Champions

Saat ini, City ada di peringkat keempat dengan 65 poin, hanya unggul 1 poin dari United di posisi kelima.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 15 Mei 2016, 15:50 WIB
Swansea City Vs Manchester City (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Swansea - Manchester City akan berkunjung ke markas Swansea City, Liberty Stadium di pekan terakhir Liga Inggris 2015/16, Minggu (15/5/2016) malam nanti. Tiga poin adalah harga mati buat ManCity.

Ya, The Sky Blues -julukan ManCity- harus menang demi mengamankan jatah satu tiket tersisa ke Liga Champions musim depan dari kejaran rival sekota mereka, Manchester United. Saat ini, City ada di peringkat keempat dengan 65 poin, hanya unggul 1 poin dari United di posisi kelima.

Bagi Manajer ManCity, Manuel Pellegrini, tiket Liga Champions pun menjadi kado terakhir yang dia bisa persembahkan buat tim. Seperti diketahui, Pellegrini harus angkat koper dari ManCity setelah manajemen memutuskan mendapuk Pep Guardiola sebagai manajer musim depan.

Selama tiga musim, Pellegrini sukses memberi 1 gelar juara Liga Inggris, 1 gelar Piala FA, dan 1 gelar Piala Liga. Manajer asal Chile ini juga berjasa mengantarka nCity ke semifinal Liga Champions musim ini.

Baca Juga

  • Bintang Juventus Ingin Ikut Mourinho ke MU
  • Bintang Persib: Hariono, Mantan Kuli Panggul Idola Bobotoh
  • Pembalap Fenomenal, Cadalora Sebut Rossi Frankenstein

"Selama tiga musim, fans selalu mengatakan pada saya, mereka menikmati permainan kami. Ini soal gaya bermain, dan bagi saya menjadi tim yang subur selama tiga musim itu penting. Untuk selalu berada di Liga Champions dan memenangkan tiga gelar," kata Pellegrini di BBC.

Empat pemain inti City Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta, dan David Silva tidak bisa bermain di laga terakhir Pellegrini ini. Keempatnya absen karena cedera.

Di sisi lain, Swansea City sudah tak punya kepentingan di laga ini. The Swans sudah pasti aman di Liga Inggris setelah menempati peringkat 11 dengan 46 poin.

Manajer Swansea, Francesco Guidolin pun sudah tak terlalu memusingkan laga ini. Manajer asal Italia ini lebih tertarik untuk fokus ke musim depan. "Musim ini bisa jadi pelajaran karena bagi Swansea dalam 10 tahun terakhir, kami semakin meningkat," ujarnya.

Menghadapi ManCity, Guidolin membuat beberapa perubahan dengan mengistirahatkan sejumlah pemain seperti Gylfi Sigurdsson dan Lukasz Fabianski, serta kapten Ashley Williams. Selain itu, kiper muda Kristoffer Nordfeldt akan melakoni debut di Liga Inggris.

Demi tiket Liga Champions, ManCity diprediksi akan mengincar gol cepat. Dalam lima pertemuan terakhir, ManCity selalu berhasil mencetak gol ke gawang Swansea di 25 menit awal babak pertama.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain
Swansea City: Nordfeidt; Kingsley, Amat, Fernandez, Naughton; Britton, Cork, Routledge, Fer, Barrow; Ayew.
ManCity: Hart: Sagna, Otamendi, Mangala, Clichy: Fernandinho, Fernando; Navas, Touré. De Bruyne, Agüero

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya