6 Fakta Menarik Usai MU Tunda Leicester Juara

Leicester harus menunggu hasil pertandingan Chelsea Vs Tottenham Hospur untuk menjadi juara.

oleh Risa Kosasih diperbarui 02 Mei 2016, 15:10 WIB
Kapten Leicester City, Wes Morgan, rayakan gol ke gawang Manchester United (Foto: Reuters)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United baru saja menunda pesta juara Leicester City saat keduanya bertemu pada Minggu (1/5/2016) tadi malam. Lewat skor imbang 1-1, Leicester harus menunggu hasil pertandingan antara Chelsea dengan tim peringkat dua Tottenham Hospur, Selasa besok.

Baca Juga

  • Tiket Konser di Stadion Leicester Ludes Terjual dalam 6 Menit
  • Julia Perez Kebelet Pinang Rio Haryanto
  • Indra Sjafri Kecewa Bali United Ditahan Imbang PBFC

Dua gol yang tercipta pada laga MU vs Leicester dilesakkan oleh pemain muda Anthony Martial menit ke 8 dan dibalas Wes Morgan sembilan menit kemudian. Setan Merah diganjar tiga kartu kuning oleh wasit Michael Oliver.

Dalam pertandingan pekan ke-36 tersebut, berbagai fakta menarik tercipta. Mulai dari penampilan Martial hingga rekor yang berhasil dicatatkan Leicester menuju tangga juara Liga Premier Inggris.

Berikut 6 fakta menarik dari pertandingan Manchester United versus Leicester City yang berhasil dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber:

1. Penyerang 20 tahun United, Anthony Martial menjadi yang paling produktif dalam timnya pada musim ini. Total sudah 15 gol dikoleksi pemain asal Prancis tersebut di semua kompetisi.

2. Gol kapten Leicester Wes Morgan adalah kebobolan pertama MU di Old Trafford selama 398 menit.

3. Leicester mengoleksi 20 gol dari set pieces selama berlaga di Liga Inggris musim ini. Mereka hanya kalah dari Tottenham Hotspur (22 gol).

4. MU melancarkan 6 tembakan ke arah gawang dan menghasilkan 1 buah gol. Bandingan dengan tim tamu yang hanya menembak sebanyak tiga kali.

5. Juan Mata mencatat penampilan ke-100 bersama MU di semua ajang.

6. Leicester hanya kalah sekali dalam lima pertandingan di Liga Inggris ketika dalam posisi kehilangan pemain akibat kartu merah.

Foto dok. Liputan6.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya