Presiden Jokowi Datang, Ketum Persipura Minta Suporter Tertib

Persipura Jayapura akan berhadapan dengan Persija Jakarta di laga perdana Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

oleh Katharina Janur diperbarui 29 Apr 2016, 11:20 WIB
Skuat Persipura di Torabika Bhayangkara Cup 2016 bakal dirombak. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Liputan6.com, Papua - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, berharap masyarakat Papua dan kelompok Pusamania memahami ketatnya pengamanan yang akan diterapkan selama pertandingan Persipura Jayapura Vs Persija di Stadion Mandala, Jayapura, malam ini, Jumat (29/4/2016). Pasalnya, pertandingan ini bakal disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

"Saya berharap masyarakat Papua dan Persipuramania (pendukung Persipura Jayapura) dapat tertib saat pertandingan berlangsung. Pengamanan kali ini berlapis dan harap dimaklumi oleh masyarakat, sebab akan dibuka langsung oleh Pak Presiden," ujar Mano kepada wartawan.

 

Baca Juga

  • Merawat Ingatan Kala Persija Digdaya di Markas Persipura
  • Perang 5 Bomber Gaek di Torabika SC Presented by IM3 Ooredoo
  • 300 Penari Sambut Jokowi Sebelum Laga Persipura Vs Persija 

Kedua tim akan tampil di laga pembuka Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Ini merupakan turnamen jangka panjang pertama yang bergulir sejak pembekuan PSSI. Turnamen yang diikuti oleh 18 tim tersebut menerapkan format kompetisi dengan sistem home and away.

Mano menjelaskan, bahwa kehadiran Jokowi di Papua merupakan sebuah kehormatan bagi Persipura dan masyarakat Papua. Selain itu, kehadiran mantan Wali Kota Solo tersebut juga akan memberikan semangat baru bagi persepakbolaan Papua kembali mengukir prestasi di Tanah Air.

Menurut Mano, kehadiran Presiden Jokowi sudah diungkapkan saat pertemuan dengan 18 klub di Istana Negara, beberapa waktu lalu. Saat itu, Jokowi berjanji akan membuka turnamen ini dari ufuk timur. "Saat pertemuan Pak Presiden bertanya, mana Persipura? Sebab saya akan ke sana dan akan dimulainya sejarah baru persepakbolaan Indonesia," kata Mano mengikuti perkataan Jokowi.

Sementara itu, Persipura akan tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Persija malam ini. Striker Boaz Solossa yang sebelumnya sempat menyeberang ke liga Timor Leste kembali akan tampil bersama Mutiara Hitam. Sedangkan Persija tidak akan diperkuat oleh Bambang Pamungkas.

 

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya