Suzuki Tunda Boyong Swift Anyar ke Indonesia, Ini Alasannya

PT SIS harus mengatur segmentasi mobil yang akan dipasarkan di Indonesia agar tidak bersinggungan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 03 Apr 2016, 06:08 WIB
Sebuah gambar yang diyakini sebagai Suzuki Swift terbaru yang akan diluncurkan akhir tahun ini bocor di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki memiliki trio amunisi anyar yakni Swift, S-Cross, dan New Baleno. Adapun New Baleno dan S-Cross telah diluncurkan secara global, sementara all new Swift diperkirakan meluncur pada semester II tahun ini.

Dari sekian banyak model baru, cuma Swift yang belum masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Swift baru masih jauh. Kami masih ada S-Cross dan New Baleno (yang dipertimbangkan masuk)," kata Davy J. Tuilan Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales belum lama ini.

Dengan sejumlah model yang jenisnya hampir serupa (hatchback dan crossover), maka perlu ada pengaturan line up oleh PT SIS di Indonesia. Ini dilakukan agar model yang ada tidak saling bersinggungan dalam segmentasi harga dan pasar yang dituju.

Apabila all new Swift ikut dibawa masuk, bukan tidak mungkin model ini bakal bersinggungan dengan Baleno, mengingat kedua model tersebut sama-sama berjenis hatchback. Terlebih, platform yang digunakan pada all new Swift merupakan hasil adaptasi dari New Baleno.

"Swift entar dulu. Kami atur segmentasinya," lanjut Davy singkat.

PT SIS saat ini memasarkan Swift di Indonesia dalam tiga varian yakni GX, GS, dan Sport. Untuk tipe GX dan GS mengusung mesin DOHC VVT 1,4 liter, sedangkan Suzuki Swift Sport ditenagai mesin seri M16A berkapasitas 1,6 liter.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya