Juventus Menang Telak di Derby della Mole

Juventus menang 4-1 atas Torino di Turin Stadium dalam lanjutan La Liga, Minggu malam WIB, 20 Maret 2016.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 20 Mar 2016, 22:54 WIB
Sumber: REUTERS/Giorgio Perottino

Liputan6.com, Turin - Juventus memenangkan Derby della Mole. Si Nyonya Tua --sebutan Juventus-- menang 4-1 atas Torino di Turin Stadium dalam lanjutan La Liga, Minggu malam WIB, 20 Maret 2016.

Tim besutan Massimiliano Allegri itu sudah unggul pada menit ke-33. Paul Pogba mencetak gol indah usai mengekeskusi tendangan bebas. Bola hasil sepakannya tidak bisa dibendung Daniele Padelli.

Baca Juga

  • GP Australia: Rio Haryanto Out, Manor Minta Maaf
  • Manajer Beberkan Kerusakan Utama Mobil Rio Haryanto
  • Manor Yakin Rio Haryanto Lebih Baik di Bahrain

Sami Khedira menggandakan keunggulan Si Nyonya Tua pada menit ke-42. Memanfaatkan umpan Mario Mandzukic, sepakan kaki kanan gelandang Timnas Jerman itu mengarah ke pojok kiri gawang Torino.

Tuan rumah memperkecil kedudukan pada menit ke-48. Alex Sandro melakukan pelanggaran kepada striker Torino Bruno Peres di kotak terlarang. Wasit yang memimpin pertandingan Nicola Rizzoli langsung menunjuk titik putih. Andrea Belotti menjalankan tugasnya dengan baik.

Foto dok. Liputan6.com

Menit ke-63, Paul Pogba melepaskan umpan terobosan kepada Alvaro Morata. Striker Juventus itu melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola hasil sepakan Morata tak bisa dihentikan Padelli. Juventus pun unggul 3-1.

Morata mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua pada menit ke-76. Sepakannya usai memanfaatkan umpan Pogba membuat Padelli memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat.

Kemenangan telak dalam Derby della Mole membuat Juventus kokoh di pucuk klasemen Serie A dengan 70 poin. Sedangkan Torino berada di posisi ke-13 dengan 33 poin.

Susunan pemain
Torino: Padelli; Maksimovic, Glik, Moretti; Bruno Peres, Acquah, Gazzi, Benassi, Gabriel Silva; Belotti, Immobile.
Juventus: Buffon; Rugani, Bonucci, Barzagli; Lichtsteiner, Khedira, Lemina, Pogba, Alex Sandro; Dybala, Mandzukic.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya