VIDEO: Sebelum Meninggal, Ireng Maulana Pingsan saat Konser

Sang musisi Jazz legendaris Ireng Maulana, meninggal dunia tadi malam.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Mar 2016, 13:57 WIB
Ireng Maualan meninggal dunia (Twitter)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda musik Jazz Tanah Air Ireng Maulana meninggal dunia. Ireng meninggal setelah melakukan konser Jazz di wilayah Senayan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (6/3/2016), kabar duka menyeruak dari blantika musik Indonesia. Ireng Maulana, sang musisi Jazz legendaris meninggal dunia tadi malam, yakni sekitar Minggu dini hari. Sebelum meninggal dunia, Ireng sempat pingsan saat menggelar konser Jazz di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Saat dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Kita, nyawa musisi kelahiran 15 Juni 1944 itu tidak tertolong. Diduga, Ireng meninggal akibat serangan jantung.

Hingga kini jenazah Ireng masih disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat. Satu persatu rekan sesama musisi sudah berdatangan menyampaikan bela sungkawa.

Melalui Band Eka Sapta, Ireng mulai dikenal publik. Beranggotakan Bing Slamet, Idris Sardi, dan Eddy Tulis, grup Jazz ini kerap manggung di acara Pojok Jazz TVRI tahun 1970.

Akhir tahun 1970-an, Ireng terbang ke Amerika dan Belanda untuk memperdalam ilmu Jazz.

8 Tahun kemudian, sang maestro mendirikan Ireng Maulana Associate, yang merupakan organisasi tempat bergabungnya musisi Jazz Tanah Air. Sudah menjadi takdir di usinya yang ke 72, Ireng meninggal dunia di tengah alunan musik Jazz yang begitu dicintainya.

Selamat jalan Ireng Maulana.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya