Turnamen 'Bertebaran', Jadwal Walikota Padang Cup Diundur

Walikota Padang Cup disarankan bergulir mulai 21 April saja.

oleh Erinaldi diperbarui 21 Feb 2016, 01:03 WIB
Ilustrasi sepak bola (Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Padang - Jadwal pelaksanaan Walikota Cup yang sedianya dihelat pada 26 Februari hingga 5 Maret 2016 diundur hingga waktu yang belum dipastikan.

Baca Juga

  • Hujan Gagal 'Dinginkan' Kemenangan Samator atas Bank SumselBabel
  • Beckham Jadi Kelinci Percobaan Trik Skateboard Anaknya
  • Sebelum Gabung Manor, Rio Haryanto Sempat Dirayu Force India

Dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (20/2/1016), panitia pelaksana Piala Bergilir Walikota Padang 2016 sudah berkoordinasi dengan Tim Transisi untuk mendapatkan jadwal yang tepat.

"Sejauh ini kami baru sebatas mendapatkan saran, untuk memulai hajatan di tanggal 21 April 2016, namun kami belum menentukan waktu tepatnya," kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Selain itu, perubahan jadwal ini juga disebabkan banyaknya turnamen yang 'bertebaran'. Sesuai jadwal, Piala Gubernur Kaltim akan memulai laga perdana pada 27 Februari 2016.

”Gelaran Piala Bergilir Walikota Padang 2016 tetap akan kami laksanakan, namun kami akan melihat dulu pelaksanaan turnamen-turnamen yang menurut berita sudah siap untuk bergulir," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya akan memutuskan waktu penyelenggaraan event tersebut setelah audiensi dengan Menpora dan Tim Transisi.

“Tentunya Pemerintah Kota Padang bersama masyarakat sepakbola Padang menyampaikan permintaan maaf kepada klub-klub yang sudah mempersiapkan diri dan memberikan konfirmasi keikutsertaan dalam Piala Bergilir Walikota Padang 2016, karena kami harus mengubah jadwal pelaksanaan gelaran ini," ujarnya.

Ketua Panitia Walikota Cup, Sandy Anugerah, mengatakan, pengunduran jadwal ini memberikan waktu bagi panitia untuk mempersiapkan diri lebih baik.

“Meskipun ada pihak yang kecewa dengan adanya perubahan jadwal ini, tetapi kami mencoba mengambil hikmah positif untuk menghasilkan sebuah gelaran sepakbola yang terbaik," katanya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya