Puteri Indonesia 2016 Siap Melaju ke Malam Grand Final

Setelah melalui malam seni budaya, para finalis Puteri Indonesia sudah semakin percaya diri dan siap untuk tampil di Malam Grand Final.

oleh Liputan6 pada 18 Feb 2016, 17:02 WIB
Setelah melalui malam seni budaya, para finalis Puteri Indonesia sudah semakin percaya diri dan siap di Malam Grand Final.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memang kaya, kaya akan keberagaman seni, budaya, dan salah satunya memiliki wanita-wanita hebat dengan 3B (Beauty, Brain, dan Behavior) yang sering kita kenal dengan ajang pemilihan Puteri Indonesia.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 1992, ajang ini telah menghasilkan berbagai bakat muda yang berprestasi di berbagai bidang. Kini ajang kecantikan bergengsi untuk mencari Puteri Indonesia ini sudah memasuki usia yang ke-20.

39 finalis Puteri Indonesia yang berhasil melewati berbagai proses seleksi di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Mereka akan memperebutkan mahkota kebanggaan sebagai Puteri Indonesia 2016 yang memiliki tanggung jawab besar untuk mengharumkan bangsa Indonesia.

Semalam, bertepat di Studio 1 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (17/2/2016) Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menyelenggarakan malam seni dan budaya. Di sinilah para finalis Puteri Indonesia 2016 yang mewakili provinsi Indonesia dari Sabang sampai Merauke, saling unjuk bakat berkolaborasi untuk memperlihatkan seni dan budaya dari daerahnya masing-masing.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan karantina, sekaligus penilaian tambahan untuk semua kontestan jelang malam puncak.

"Ajang unjuk bakat ini ditujukan untuk menanamkan kecintaan remaja Indonesia terhadap budaya bangsa Indonesia yang beragam," tutur Ibu Putri K Wardani selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia.

Para finalis juga memiliki bakat mumpuni dibidang seni, budaya, tarian adat, seni tarik suara, seni tari, seni angklung, seni teater, seni kaligrafi, dan seni gambar kartun manga jepang.

Sangat berbakat-bakat sekali ya para finalis Puteri Indonesia, mereka juga sudah tampak siap dan percaya diri untuk terus melangkah ke babak Grand Final Puteri Indonesia 2016. Ehm, jadi penasaran kan, siapa ya yang akan terpilih menjadi Puteri Indonesia 2016 ?

Saksikan Malam Grand Final Puteri Indonesia, Jumat, 19 Februari 2016 pukul 20.00 WIB only on Indosiar dan kamu juga bisa lihat live streamingnya di vidio.com !

 

(ADV/HA)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya