Start Valencia Mulus

Valencia memulai kompetisi La Liga musim 2009-2010 dengan mulus. Los Che memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan membekap Sevilla 2-0 (0-0) berkat gol yang dicetak Juan Mata dan Pablo Hernandez.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Agu 2009, 02:20 WIB
Selebrasi striker Valencia, Juan Mata (kiri) bersama David Villa seusai mencetak gol pertama ke gawang Sevilla di pekan pertama La Liga yang berlangsung di Mestalla Stadium, 30 Agustus 2009. AFP PHOTO/JOSE JORDAN
Liputan6.com, Valencia: Langkah awal Valencia di kompetisi La Liga musim 2009-2010 berjalan mulus. Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di paruh 45 menit kedua, Los Che sukses mengalahkan tim kuat lainnya, Sevilla dengan skor 2-0 (0-0) dalam laga yang digelar di Estadio Mestalla, Minggu (30/8) malam waktu setempat atau Senin (31/8) dinihari WIB.

Kedua gol kemenangan tuan rumah dicetak striker Juan Mata di menit ke-47 dan Pablo Hernandez di menit ke-80. Kemenangan ini tak lepas dari timpangnya kekuatan Sevilla menyusul dikeluarkannya Frederic Kanoute. Penyerang muslim asal Mali itu mendapat dua kartu kuning alias kartu merah menyusul pelanggarannya terhadap Bruno Saltor di menit ke-22 dan Carlos Marchena di injury time babak pertama.

Surplus pemain membuat Valencia lebih leluasa mengendalikan jalannya pertandingan di babak kedua. Dua menit setelah kick-off dibunyikan wasit Antonio Perez, tuan rumah unggul 1-0 lewat gol Mata. Gol ini merupakan jerih payah gelandang Ever Banega yang melakukan akselerasi di sektor sayap kiri pertahanan Sevilla. Umpan silangnya dimanfaatkan dengan akurat oleh Mata lewat sepakan kaki kirinya yang tak mampu dijangkau Andres Palop.

Tertinggal membuat entrenador Sevilla, Manolo Jimenez menurunkan striker anyarnya yang baru dibeli dari Real Madrid, Alvaro Negredo. Namun, kendali pertandingan tetap dipegang tuan rumah. Sejumlah peluang emas didapat Valencia ketika sepakan Mata meneruskan umpan silang David Silva dapat diblok Palop.

Di menit ke-60, Palop kembali beraksi dengan mengantisipasi tendangan jarak jauh Banega. Lima menit kemudian, giliran Sebastien Squillaci yang memblok sepakan David Villa. Di menit ke-76, kembali usaha Villa dapat dimentahkan Palop. Namun, empat menit kemudian, Palop tak berdaya mengantisipasi sepakan Hernandez yang mendapat umpan Banega. Skor 2-0 untuk Valencia tetap bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain:
Valencia: Moya, Ibanez, Alexis, Bruno (Mathieu, 46), Miguel (KK), Marchena (Albelda, 61), Banega, Mata, Pablo, Villa, Silva (Michel, 85).
Sevilla: Palop, Navarro (KK), Squillaci (KK), Escude, Konko, Romaric (Zokora, 21), Duscher, Perotti (Negredo, 55), Jesus Navas, Kanoute (KK, KM), Luis Fabiano (Kone, 69).
Wasit: Antonio Perez.
(MEG)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya