Ini Penyebab Guardiola Ogah Latih MU

City tetap jadi favorit klub selanjutnya Guardiola.

oleh Thomas diperbarui 25 Jan 2016, 07:50 WIB
Pep Guardiola (Reuters/Juan Medina)

Liputan6.com, Muenchen- Pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola termasuk salah satu nama yang diincar oleh Manchester United. Pep disiapkan untuk menjadi pengganti manajer Louis van Gaal mulai musim depan.

Van Gaal hampir pasti akan didepak MU entah saat musim berjalan atau akhir musim. Pasalnya penampilan MU sangat mengecewakan musim ini. Padahal Van Gaal sudah menghabiskan uang yang banyak untuk membeli pemain musim panas lalu.

Baca Juga

  • Wanita-wanita Cantik di Lingkaran Final Piala Jenderal Sudirman
  • Manchester United Jajal Kemampuan Kiper Muda Polandia
  • Prajurit-prajurit Cantik Amankan Final Piala Jenderal Sudirman


Beberapa nama mulai digodok MU untuk jadi penerus Van Gaal. Selain Guardiola, ada Jose Mourinho atau mempromosikan asisten manajer Ryan Giggs.

Menurut Daily Star Sunday, MU harus bekerja keras untuk merayu Guardiola. Eks pelatih Barcelona itu sebenarnya tertarik melatih di Old Trafford. Bahkan Pep lebih suka memoles MU ketimbang Manchester City.

Namun pria 45 tahun itu ragu-ragu menerima pinangan MU. Pasalnya Pep cemas petinggi MU tidak dapat memenuhi kebutuhan dan aspirasinya di bursa transfer.

Situasi ini membuat City tetap jadi favorit untuk mendapatkan Pep. Sebab City memiliki Txiki Begiristain yang sudah sangat dikenal Guardiola. Keduanya pernah bekerja bareng di Barcelona.

Guardiola memang akan melatih di Inggris mulai musim depan. Pria plontos itu sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern yang habis akhir musim nanti demi mencoba petualangan baru di tanah Inggris.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya