7 Hewan Menggemaskan Ini Hanya Bisa Ditemukan di Hokkaido

Hokkaido di Jepang ternyata juga merupakan rumah bagi hewan-hewan endemik menggemaskan berikut ini

oleh Sulung Lahitani diperbarui 11 Jan 2016, 14:39 WIB
Hokkaido di Jepang ternyata juga merupakan rumah bagi hewan-hewan endemik menggemaskan berikut ini

Citizen6, Hokkaido Pulau Hokkaido di Jepang merupakan rumah bagi tujuh jenis hewan unik yang tak akan Anda temukan di tempat lain di muka bumi. Bukan hanya karena mereka begitu langka, tapi juga karena begitu menggemaskan.

1. Lizuna

Jenis yang satu ini merupakan musang berbulu putih. Musang lizuma adalah sub-spesies musang yang lebih menyukai iklim dingin seperti di Hokkaido. Berbeda dengan musang kebanyakan, musang jenis ini memiliki bulu putih untuk menyamarkan dirinya di musim dingin.

2. Ezo Momonga

-
 

Hewan ini merupakan jenis tupai terbang yang hanya ada di Hokkaido. Mata besar berwarna hitam serta cakar kecilnya membuat hewan yang satu ini begitu menggemaskan.

3. Rubah Merah Hokkaido

-
 

Rubah merah Hokkaido hanyalah sub-spesies rubah merah umum, tapi keunikannya membuat hewan ini menjadi salah satu simbol Hokkaido.

2 dari 2 halaman

Ezo Fukuro

Hokkaido di Jepang ternyata juga merupakan rumah bagi hewan-hewan endemik menggemaskan berikut ini

4. Ezo Fukuro

Ini juga burung hantu lokal yang hanya bisa dilihat di Hokkaido. Burung hantu yang sering terlihat mengantuk ini membuat gemas orang-orang dengan tampang mengantuknya.

5.  Ezon Naki Usagi

-
 

Usagi berarti kelinci. Banyak yang bilang, kelinci ini menjadi inpirasi terciptanya Pikachu, Pokemon favorit banyak orang. Kelinci ini hanya terdapat di utara Jepang dan Asia Utara.

6. Shima-Enaga

-
 

Merupakan jenis burung berekor panjang yang hanya hidup di Hokkaido. Tak seperti jenis burung lainnya, burung yang satu ini tak memiliki "alis" cokelat yang membuat wajahnya begitu putih.

7. Tupai Merah Hokkaido

-
 

Tupai merah Eurasia tersebar jauh dan luas di seluruh Asia dan Eropa. Tapi Hokkaido memiliki subspesies tersendiri dan merupakan satu-satunya tempat di Jepang di mana tupai ini dapat ditemukan. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya