Di Rakernas PDIP, Jokowi akan Pidato Sebagai Kader dan Presiden

Hendrawan menjelaskan status Jokowi dalam tiap sesi pidato berbeda.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 09 Jan 2016, 14:33 WIB
Jokowi hadiri kampanye PDIP di Malang, Jatim (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP pada 10 Januari 2015, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Jokowi diberi kesempatan untuk berpidato.

‎"Besok kami pukul 10 mulai dan Presiden Jokowi sampaikan pidato, 2 sesi," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, di Jakarta, Sabtu (9/1/2016).

Hendrawan menjelaskan, status Jokowi dalam tiap sesi pidato berbeda. Pidato pertama, ia akan berstatus sebagai seorang presiden. Pidato kedua, ia berstatus sebagai kader dari partai berlambang banteng itu.

"Sebagai presiden dan kader perjuangan. Jangan dibuat spekulasi dan bisa banyak korban‎," tegas dia.

Hendrawan menegaskan, acara Rakernas PDIP ini tidak terkait dengan momen reshuffle kabinet jilid II. Acara ini merupakan agenda tahunan partai.

"Terkait dengan Rakernas tidak spekulasi, ini gawe (kerja) tahunan PDIP," ujar Hendrawan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan, kehadiran Presiden Jokowi pada Rakernas PDIP. Kehadirannya sebagai ungkapan terima kasih karena memberikan dukungan utama pada Pilpres 2014.

"Presiden akan hadir di acara Rakernas dan HUT (Hari Ulang Tahun) PDI Perjuangan pada 10 Januari di Kemayoran dan sejumlah menteri akan memberikan paparan, karena bagaimana pun PDI Perjuangan adalah partai terbesar yang mengusung, memberikan dukungan sepenuhnya kepada Presiden dan Wapres," kata Pramono.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya