Diwarnai Gol Bunuh Diri, Manchester City Taklukkan Watford

Manchester City membutuhkan kemenangan demi menempel ketat Arsenal dan Leicester yang berturut-turut ada di posisi pertama dan kedua.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Jan 2016, 02:46 WIB
Manchester City vs Watford (reuters)

Liputan6.com, Watford: Manchester City menaklukkan tuan rumah Watford 2-1 di pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Minggu (3/1/2016) dini hari. City tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri.

Manchester City membutuhkan kemenangan demi menempel ketat Arsenal dan Leicester yang berturut-turut ada di posisi pertama dan kedua. City saat ini ada di tempat ketiga.

Baca Juga

  • Martial-Rooney Cetak Gol, MU Bungkam Swansea City
  • Barcelona vs Espanyol Berakhir Tanpa Pemenang
  • Klopp Marah dengan Penampilan Liverpool

Meskipun demikian, adalah Watford yang bermain menyerang lebih dulu. City pun kesulitan meladeni Watford.

The Citizens -julukan City- harus menunggu hingga menit 28 untuk menciptakan peluang pertama. Tendangan Raheem Sterling dari dalam kotak penalti melenceng tipis dari gawang Watford yang dijaga Heurelho Gomes.

Kedua tim gagal menciptakan gol hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Di babak kedua, petaka menghampiri Manchester City. Bek Aleksandar Kolarov membuat gol bunuh diri di menit 55.

Manajer City, Manuel Pellegrini lalu membuat beberapa perubahan dengan memasukkan sejumlah pemain. Hasilnya tidak sia-sia.

Di menit 82, City akhirnya menyamakan kedudukan berkat Yaya Toure memanfaatkan umpan Kolarov. Tak hanya itu, City malah berbalik unggul ketika Aguero menciptakan gol di menit 84.

Sisa waktu enam menit dan tambahan waktu dua menit tidak mampu dimanfaatkan Watford untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, mereka pun takluk 1-2 atas tamunya tersebut.

Foto dok. Liputan6.com


Susunan pemain

Watford: Gomes, Holebas, Britos, Cathcart, Nyom; Jose Jurado (Guedioura 80'), Watson, Capoue, Abdi; Deeney, Ighalo.

Manchester City: Hart, Sagna, Kolarov, Otamendi; Mangala (Bony 75'), Yaya Toure, Fernandinho, David Silva, Sterling (Navas 60'), De Bruyne; Aguero (Demichelis 86').

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya