Mira Lesmana Bocorkan Penulis Puisi di Teaser AADC 2, Siapa Dia?

Di teaser trailer AADC 2, Rangga menyampaikan sepenggal puisi yang menyayat hati. Siapakah penulisnya?

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 17 Des 2015, 12:40 WIB
Sutradara Ada Apa dengan Cinta? 2, Riri Riza dan Mira Lesmana [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta - Ada Apa dengan Cinta (AADC) membuat penggemar heboh sejak Mira Lesmana dan Riri Riza mengumumkan akan membuat sekuelnya. AADC 2 pun baru saja merilis secara resmi teaser trailer berdurasi 30 detik yang sukses bikin heboh.

Di video tersebut, terdengar sebait puisi disampaikan Rangga yang diperankan Nicholas Saputra. Puisi tersebut membuat penggemar AADC 2 di media sosial terbawa perasaan seolah menyampaikan kerinduan kepada Cinta yang diperankan Dian Sastrowardoyo.

Lalu siapakah yang membuat puisi yang bikin hati menjerit itu? Apakah itu karya Nicholas Saputra?

Poster resmi AADC 2. (foto: dok Miles Films)

Mira Lesmana pun akhirnya membocorkan sosok di balik puisi 'baper' tersebut. Ia adalah Aan Mansyur, penyair yang juga menulis buku berjudul Hujan Rintih-rintih dan Aku Hendak Pindah Rumah. Di twitter, Aan Mansyur terkenal dengan nama akun @hurufkecil.

"Penyair M. Aan Mansyur ( @hurufkecil ) - Penulis puisi2 dlm film #AADC2 - yg cuplikannya terdengar di Teaser kami," kata Mira Lesmana.

Puisi tersebut lalu banyak beredar di media sosial. "Resah di dadamu dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini. Dipisah kata-kata, begitu pula rindu. Lihat tanda tanya itu. Jurang antara kebodohan dan keinginanku memilikimu sekali lagi," begitu puisi Rangga yang ditulisnya.

Aan Mansyur, penyair yang menulis puisi-puisi di AADC 2. (foto: twitter.com/miralesmana)

Meski belum rilis di bioskop, AADC 2 sudah membuat penggemar tak sabar menanti kisah Cinta dan Rangga setelah 14 tahun berlalu. Fans AADC juga penasaran dengan cerita persahabatan Cinta bersama Milly, Karmen, dan Maura. Sayangnya di sekuel AADC ini, kita tak bisa lagi melihat sosok Alya lantaran ia sedang melanjutkan pendidikannya.

AADC 2 disutradarai oleh Riri Riza. Ia pernah memberi petunjuk jika jalan cerita sekuel AADC bisa seperti trilogi Before Sunrise, Sunset, dan Midnight.

Mira Lesmana, Riri Riza, dan Geng Cinta. (foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com)

"Ya itu (film trilogi Before Sunrise, Sunset dan Midnight) bisa jadi salah satu clue-nya. Skenarionya cukup kompleks buat para aktor dan saya pribadi. Ada kontras karakter, lebih menyentuh, lebih kontekstual di masa sekarang. Happy ending-kah?" tutur Riri Riza sambil bikin penasaran ditemui di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Seperti apa sekuel AADC? Kita tunggu saja April 2016.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya