7 Sumber Mata Air yang Dianggap Sakti dan Ajaib

Sumber – sumber air ini terkadang memiliki keistimewaan tersendiri, dan dianggap ajaib oleh masyarakat.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Nov 2015, 16:04 WIB
Sumber – sumber air ini terkadang memiliki keistimewaan tersendiri, dan dianggap ajaib oleh masyarakat.

Citizen6, Jakarta Manusia membutuhkan air untuk bertahan hidup, dari 100 persen air di bumi, 97 persennya adalah air asin, Dan hanya 3 persen berupa air tawar yang lebih dari 2/3 nya berada dalam bentuk es glister di kutub. Air tanah yang tak membeku dapat ditemukan didalam tanah berupa air tanah dan hanya sebagian kecil hanya ada diatas permukaan tanah. Air ini keluar dari permukaan bumi mulai dari beragam bentuk air seperti sumur, sungai, danau dan lain sebagainya.

Sumber – sumber air ini terkadang memiliki keistimewaan tersendiri, dan dianggap ajaib oleh masyarakat. Entah karena bentuknya ataupun mitos yang mengikutinya. Berikut ini 7 sumber mata air ajaib

1. Mata Air yang Bisa Mengubah Segala Sesuatu Menjadi Batu di Inggris

Diawali dengan sumber mata air yang bisa mengubah segala sesuatu menjadi batu , mata air ini ditemukan di tepi sungai nit, neilsborg doncaser utara, inggris. Tak hanya benda mati, benda mati konon juga bisa menjadi batu apabila terkena air ini.

Masyarakat lokal percaya kalau sumber mata air ini telah dikutuk oleh syaitan sehingga setiap objek seperti daun, batang, bahkan unggas bisa menjadi batu setelah beberapa bulan. untuk membuktikan hal itu, beberapa petualang meninggalkan barang mereka disana. Meski terdengar mengerikan, seorang sejarawan bernama john lelon menyatakan bahwa mata air ini justru malah bisa menyembuhkan penyakit.

Ratusan tahun silam, banyak orang dengan berbagai macam penyakit datang ke mata air ini untuk berharap mendapat kesembuhan. Pada tahun 1600an seorang dokter yang meneliti air disana menemukan bahwa air tersebut memang ajaib untuk tubuh. Ilmuan tersebut menemukan bahwa air ini mengandung mineral sangat tinggi yang membentuk lapisan di permukaan objek, lapisan inilah yang akan mengeras menjadi batu dalam waktu lama.

Selengkapnya

Pengirim:

iing Solihin

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya