Kilas Indonesia: Bilik Suara Dicuri Jadi Dandang dan Panci

Perangkat pemilu di Solo dicuri pengusaha barang bekas dengan memalsukan surat lelang.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Nov 2015, 19:50 WIB
Kotak suara pemilu

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari seluruh DKI Jakarta berunjuk rasa di depan Istana Merdeka. Mereka menuntut Presiden Joko Widodo membuat payung hukum untuk mengangkat Satpol PP menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (16/11/2015).

Adanya dua status kepegawain di Satpol PP, yaitu PNS dan non-PNS dituding memicu kesenjangan antara kedua kelompok pegawai Satpol PP.

Di Aceh, ratusan siswa SMK Penerbangan Banda Aceh berunjuk rasa dan mogok belajar. Sejumlah guru juga ikut berunjuk rasa. Mereka menolak mutasi 6 guru SMK. Dinas Pendidikan berdalih SMK Penerbangan butuh pembenahan untuk menyesuaikan kualifikasi guru yang dibutuhkan.

Di Solo, Jawa Tengah, dalam waktu 5 hari polisi mengungkap pencurian ribuan unit bilik dan kotak suara milik KPU Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. 4 Orang ditangkap. Perangkat pemilu itu dicuri oleh pengusaha barang bekas dengan memalsukan surat lelang.

Pelaku menjual benda-benda perangkat pemilu itu kepada para pengrajin alat-alat masak seperti dandang dan panci di kawasan Boyolali.

Sementara di Subang, Jawa Barat, MS, bocah berkelamin ganda akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat untuk menjalani serangkaian tindakan medis sebelum dioperasi.

Sebelumnya karena kelainan yang disandangnya, MS selalu diejek teman-temannya sehingga ia berhenti bersekolah. (Dan/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya