Mercy Bekas Personil The Beatles Dilego

Ringo mengakuisisi SLK coupe setelah kematian Harrison pada 2001.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 17 Sep 2015, 07:01 WIB
Ringo mengakuisisi SLK coupe setelah kematian Harrison pada 2001.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda hidup grup band The Beatles dikabarkan bakal menjual Sebuah Mercedes-Benz SLK coupe keluaran 2000. Adapun sedan Jerman ini sebelumnya sempat dimiliki oleh rekannya di The Beatles, George Harrison.

Dilansir Motortorque, Ringo mengakuisisi SLK coupe pasca Harrison mangkat pada 2001. Drummer The Beatles ini berharap mobil dapat terjual dalam ajang lelang antara US$ 60-80 ribu atau sekitar Rp 869,7 jutaan sampai 1,16 miliar.

Mobil yang diproduksi pabrikan berlogo three pointed stars akan ditawarkan pada 4-5 Desember mendatang di rumah lelang Julien Auctions di Beverly Hills, California. Tak hanya jual mobil, Ringo juga bakal melego alat-alat musik miliknya dan anggota The Beatles lain.

Tercatat, koleksi yang siap dijual antara lain drum pertama milik Ringo yaitu Ludwig Oyster berkelir hitam serta tujuh buah tom drum. Selain itu, terdapat pula gitar Rose-Morris Rickenbacker yang dibeli pada 1964 milik John Lennon.

"Kami memiliki begitu banyak barang dan banyak diantaranya tidak digunakan antara 20 hingga 20 tahun. Kami pun berpikir, apa yang akan kita lakukan dengan semua ini," kata Ringo.

Menjual barang milik orang lain, sebagian hasilnya bakal disumbangkan oleh Ringo pada lembaga amal Lotus Children Foundation.

(ysp/gst)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya