4 Artis Cantik Ini Alergi dengan…

Para artis ini alergi dari mulai bulu hingga alkohol.

oleh Aditia Saputra diperbarui 11 Sep 2015, 17:00 WIB
Aksi Bella Shofie di video klip Rezeki Anak Soleh [Foto: Youtube]

Liputan6.com, Jakarta Beberapa manusia memiliki pembawaan alergi dengan sesuatu. Bisa dengan suhu udara, benda, binatang atau yang lainnya. Jika sudah mengalami alergi, mereka pun sudah pasti bakal menjauhinya.

Tak hanya orang biasa, beberapa artis pun diketahui alergi dengan beberapa hal. Mereka pun tak mau melakukan atau berada dalam kondisi dimana akan terjadi alergi.

Liputan6.com mencatat beberapa artis yang mengaku mengalami alergi dengan sesuatu benda. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya.

 

2 dari 5 halaman

Ririn Ekawati alergi bulu 

Suatu ketika Ririn Ekawati menghadiri acara Indonesia Fashion Week. Pada kesempatan itu, ia datang tuk mendukung sahabat baiknya, Rina Mubal Arum yang merupakan seorang perancang busana dan ikut berpartisipasi di acara tersebut.

Tak cuma sekedar duduk melihat, Ririn juga diberi kehormatan tuk mengenakan salah satu rancangan busana Rina dan memamerkannya ke pengunjung.

“Kalau aku lihat Rina itu bikin baju simple tapi cukup detail, kayak baju Flamingo bahannya dari bulu-bulu burung gitu. Ada dua baju flamingo koleksi Rina yang aku suka. Padahal ya aku alergi bulu burung tapi pas pake baju dia tadi aku jadi suka,” ujar Ririn.

Ditanya mengenai alergi yang ia sebutkan, RIrin tak malu-malu menceritakannya. Untungnya, kali ini ia merasa sangat bersyukur karena tak merasakan alergi ketika mengenakan busana karya Rina.

"Jujur aja ya aku buka rahasia. Kalau pakai baju bulu-bulu burung gitu biasanya aku suka bolak-balik ke kamar kecil, seriusan deh. Hahaha, tapi tadi aku bisa menahan itu untuk beberapa second, hebat kan? Kalau ada pemotretan lagi event mana pun, next time aku mau pakai baju Rina lagi yang Flamingo itu. Aku udah milih bajunya, ada dua baju yang udah aku incer,” katanya lantas tertawa.

3 dari 5 halaman

Fitri Carlina alergi AC 

Fitri Karlina (Liputan6.com/Rini Suahartini)

Kondisi udara di Jakarta relatif panas. Sampai akhirnya banyak orang yang mengunakan AC di kediaman warga Jakarta. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Fitri Karlina. Pelantun tembang ‘ABG Tua’ ini tak suka berada di ruangan ber-AC lantaran akan terkena alergi.

"Aku kan alergi sama AC. Kalau kelamaan di ruang ber-AC setelah itu masuk angin, flu, dan suara serak kalau lama-lama," kata Fitri.

Sebagai seorang penyanyi sekaligus publik figur, ruangan-ruangan dengan kondisi sedemikian rupa tentunya tak bisa dihindari oleh Fitri. Untungnya, ia menyadari hal tersebut dan perlahan-lahan ia pun mampu beradaptasi dengan suhu ruangan ber-AC. Kini, ia pun telah memiliki tips agar kondisi dirinya tak nge-drop saat berhadapan dengan ruangan ber-AC.

"Sekarang sudah bisa jaga kesehatan, kalau ada waktu break, saya isi dengan makan sedikit. Jangan sampai perut kosong, nanti kalau kosong maag saya bisa kumat. Lama-lama dah terbiasa dan sudah beradaptasi (di ruang AC)," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Bella Shofie alergi salju

Bella Shofie saat ditemui usai mengisi acara salah satu stasiun televisi di Jakarta, Jumat (5/6/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Seperti kebanyakan masyarakat Indonesia, artis Bella Shofie bisa dibilang tak biasa dengan udara dingin di benua Eropa. Apalagi, jika kondisinya turun salju. Saat kembali ke Indonesia, Bella pun sampai terkena alergi.

"Kata dokter sih salah makan, sama cuaca. Pulang dari sana merah-merah badannya. Mungkin karena perbedaan dari dingin sampai sekarang jadi panas," kata Bella.

Mantan kekasih Adjie Pangestu itu bukannya tanpa persiapan. Beberapa baju hangat pun sudah disimpan rapih dalam koper. Hanya saja, dinginnya langit Eropa di luar prediksi wanita yang disangkut pautkan dengan salah satu mantan pejabat DKI itu.

Bella pun bercerita bagaimana perjalanannya di Eropa lain dari biasanya. Apalagi ketika dirinya menginjakan kakinya di Swiss.

"Pas sampai Italia memang dingin, cuma dua derajat. Tapi sampai di Swiss itu minus sampai delapan belas. Itu ngomong aja nggak bisa, terus aku tuh pakai baju lima lapis," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Novita Anggie alergi alkohol

Novita Angie (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Presenter Novita Angie emoh menerima minuman alkohol jika sedang dugem bersama beberapa temannya. Di tempat dugem, menyeruput minuman alkohol sedikit saja merupakan hal yang jamak. Tapi istri dari Sapto Haryo Rajasa menolak mentah-mentah.

"Badan saya bisa gatel semua (kalau minum alkohol)," kata Angie.

Angie mengaku tidak suka ke diskotik dan sejak remaja dilarang oleh orang tuanya untuk mendatangi tempat dugem tersebut. "Aku susah ngobrol jadinya. Pokoknya jadi kesiksa kalau ke diskotik," ujar wanita 37 tahun ini. "Berisik. Padahal aku suka mengobrol dengan teman-temanku," katanya.

Di usia yang sudah tidak muda lagi, Angie tetap menjaga tubuhnya tetap bugar. Dia mempunyai tip sehat yang sangat sederhana, yaitu minum dua liter air putih setiap harinya. Angie tak pernah lupa minum air putih ketika bangun tidur di pagi hari dan sebelum tidur pada malam hari.

"Aku suka air putih,"  katanya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya