All New Toyota Prius Resmi Rilis, Lebih Irit dari Model Lama

Toyota Motor Corporation resmi membuka selubung all new Toyota Prius di Las Vegas, AS

oleh Rio Apinino diperbarui 11 Sep 2015, 11:05 WIB
All New Toyota Prius (Foto: SFGate).

Liputan6.com, Las Vegas - Toyota Motor Corporation resmi membuka selubung all new Toyota Prius di Las Vegas, AS. Mobil ini akan dijual menjelang akhir tahun di negara asalnya, Jepang.

Melansir Worldcarfans, Jumat (11/9/2015), dengan memanfaatkan Toyota New global Architecture (TNGA), mobil ini diklam menghadirkan serangkaian kelebihan dibanding model terdahulunya. Misalnya, lebih hemat bahan bakar 10 persen, yaitu menjadi 27 km/liter dari 21,7 km/liter.

Selain itu, sasis Prius anyar ini dikatakan lebih kaku 60 persen, sedangkan pusat gravitasi yang lebih rendah mendorong kenyamanan dan stabilitas mobil yang lebih baik. Baterai pun lebih ringan dan dapat menyimpan energi lebih banyak.

Dari ukuran, Prius anyar akan lebih panjang 60 mm, 15 mm lebih lebar, dan 20 mm lebih rendah dari model sebelumnya. Ini membuat kabin penumpang serta ruang bagasi jadi lebih luas.

Terdapat pula beberapa fitur keselamatan yang cukup lengkap seperti lane departure alert, pre-collision system, dynamic radar cruise control, automatic high beam serta Europe-exclusive road sign assist.

All new
Prius akan tersedia dengan tujuh pilihan warna, termasuk warna anyar Hypersonic Red. Sementara interior akan hadir dengan warna white glossy yang diklaim akan menghadirkan kesan mewah bagi penggunanya.

(rio/gst)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya