4 Tempat Relokasi Warga Kompleks TNI Cibubur

Pihak Kodam Jayakarta menertibkan 99 rumah dan menyediakan relokasi.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 04 Sep 2015, 02:37 WIB
Sejumlah barang milik warga dikeluarkan oleh prajurit TNI saat melakukan pengosongan di komplek Detasemen Intel Kodam Jayakarta, Jakarta, Kamis (3/9/2015). Kodam Jaya melakukan pengosongan terhadap 99 unit dari 121 rumah. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Pengosongan 99 rumah di Kompleks Detasemen Intelijen Kodam (Deninteldam) Jaya Cibubur, Jakarta Timur, usai dilakukan. Pihak Kodam Jayakarta menertibkan 99 rumah dan menyediakan relokasi.

Sedikitnya ada 4 lokasi yang dijadikan relokasi. Pemindahan dilakukan dengan bantuan pihak Kodam Jayakarta.

"Kalau purnawirawan dan keluarga, disediakan rumah kontrakan di daerah Sasak Panjang, Tapos, dan Cimanggis. Iuran bulan pertama kami tanggung. Kalau anggota TNI aktif dipindahkan ke Rusunawa Jatiwarna," ujar Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Heri Prakosa Ponco Wibowo di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2015).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, setidaknya lebih dari 7 truk angkut dari Bekangdam Jaya diterjunkan untuk mengangkut perabotan warga. Pihaknya akan mengantarkan warga ke mana pun mereka akan pindah.

"Kalau tidak mau menempati tempat yang sudah disediakan, ya akan kami antarkan kemana mau diantar. Kemarin ada pengosongan dan minta diantar ke Garut pun kami layani," jelas Heri.

Selain itu, Kodam Jayakarta juga telah menyediakan santunan untuk mereka yang dipindahkan. Santunan diberikan kepada 99 keluarga yang direlokasi.

"10 Juta untuk anak purnawirawan. Dan 15 juta diberikan pada purnawirawan maupun warakawuri," pungkas Heri. (Ali/Nda)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya