Ikan Berlafazkan "Allah" Riuhkan Warga Pademangan

Mempunyai binatang kesanyangan memang menyenangkan. Ada banyak macam hewan lucu yang bisa dipiara. Mulai dari yang buas sampai yang jinak.

oleh Karmin Winarta diperbarui 28 Jul 2015, 12:03 WIB
Mempunyai binatang kesanyangan memang menyenangkan.

Citizen6, Jakarta Mempunyai binatang kesanyangan memang menyenangkan. Ada banyak macam hewan lucu yang bisa dipiara. Mulai dari yang buas seperti kucing, musang,  ular atau imut dan lucu seperti kelinci, anjing, sugar glider, burung dan binatang unik lainnya.

Namun Alvin Suherman memilih memelihara ikan dalam aquarium. Banyak yang menganggap mempunyai binatang peliharaan ikan bisa membuat pemiliknya lebih tenang. Bahkan ikan tertentu, seperti ikan koi dipercaya bisa mendatangkan hoki.

Alvin Suherman juga melakukan hal yang sama, memilih memelihara ikan. Namun anehnya ia tidak memelihara ikan koi, arwana, lohan, maskoki, cupang atau ikan hias lainnya. Ia memilih ikan sepat berwarna biru.

Ikan  sepat adalah ikan air tawar yang termasuk ke dalam marga Trichogaster, anggota suku gurami (Osphronemidae). Di Indonesia, ikan ini lebih dikenal sebagai ikan konsumsi, meskipun beberapa jenisnya diperdagangkan sebagai ikan hias.

Ikan sepat milik Alvin ini berbeda dengan ikan sepat yang lain. Ikan sepat yang diperkirakan berumur 10 bulan ini mempunyai satu keistimewaan, yakni pada sisik di tubuhnya terdapat lafaz "Allah".y

Awalnya Alvin tidak mengetahui adanya keistimewaan ikan peliharannya. Waktu itu anaknya sedang bermain-main dengan ikan yang ditaruh dalam aquarium. Tanpa sengaja tampak ada keanehan dalam tubuh ikan yang bentuknya pipih tersebut. Setelah diperhatikan sisik ikan itu membentuk kalimat "Allah" dalam huruf Arab.

Alvin dan keluarganya cukup surprise dan senang dengan ikan sepat yang dipeliharanya. Ikan yang dibeli di pasar dekat rumahnya tersebut kini mempunyai panjang sekitar 15 sentimeter. Rencananya ikan tersebut akan dipiara terus, kecuali ada yang benar-benar berminat menginginkannya, kemungkinan akan dilepas.

Alvin menuturkan melalui email, sebelum memperoleh ikan sepat bertuliskan "Allah" dalam huruf Arab tersebut, isterinya bermimpi seorang kakek memberikan sesuatu kepada anaknya. Namun ia tak menyebutkan benda atau barang apa yang diberikan kakek dalam mimpinya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini
 

 

 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya