Seniman Ciptakan Kerajinan Keramik Mungil

Foto: Mirror Online. Butuh ketekunan dan ketelitian yang tinggi untuk menghasilkan karya seni ini.

oleh Indy Keningar diperbarui 06 Jul 2015, 15:30 WIB
Foto: Mirror Online

Liputan6.com, Tacoma, Washington Karya keramik ini ukurannya tidak lebih dari 2,5 cm. Adalah seniman Jon Almeda, penggagas karya seni yang pembuatannya membutuhkan kesabaran tinggi ini.

Keramik imut-imut hasil ciptaannya terlihat mirip dengan versi ukuran normal, dengan detil yang sama, walau diperkecil. Jon yang merupakan Seniman Asal Tacoma, Washington, mengaku merasa puas dalam menggunakan tangannya untuk tantangan ini, dan telah menciptakan replika vas bunga, teko teh, dan mangkuk dalam koleksi, dikutip Mirror Online.

foto: Mirror Online

Menggunakan roda kerajinan keramik khusus, Jon menciptakan desain artistik ini dengan penuh kesabaran sebelum melapisinya dengan cat dan pelapis.

foto: Mirror Online

Dalam website, Jon menulis: “Selama bertahun-tahun, saya membuat karya ukuran besar, mentalitas (yang menganggap) semakin besar semakin baik.”

“Saat melihat-lihat buku di toko, saya menemukan buku berjudul `Creating Ceramic Miniature` yang mengubah pendekatan dan sudut pandang saya.”

foto: Mirror Online

“Membuat karya ukuran kecil membuat saya lebih fokus pada bentuk sebuah karya,” ia melanjutkan. “Ini kreasi yang memberikan rasa tenang.”

“Saya menikmati proses membuat vas dan mangkuk mungil tanpa skala atau konteks sehingga terlihat sama persis dengan versi ukuran besarnya.”

foto: Mirror Online

foto: Mirror Online

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya