Tiket Mudik Masih Tersedia, KAI Ogah Tambah Kereta Lebaran

Tiket-tiket yang ludes terjual hingga saat ini untuk keberangkatan KA mulai H-8 hingga H+8 lebaran.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 29 Jun 2015, 10:20 WIB
Calon pemudik melihat papan pengumuman tanggal pemesanan tiket kereta di Stasiun Pasar Senen Jakarta, Senin (13/4/2015). PT KAI mulai menjual tiket kereta untuk keberangkatan H-10 lebaran melalui reservasi online maupun loket. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta- PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengaku masih belum melakukan penambahan kreta api kembali dalam menghadapi lebaran tahun ini. Sampai saat ini KAI sudah melakukan penambahan kereta api pada awal bulan ini.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengungkapkan belum adanya penambahan kereta api untuk gelombang II ini lebih dikarenakan untuk tiket lebaran masih banyak yang belum terjual.

"Ada yang bilang ada kereta tambahan gelombang II, itu tidak ada, belum ada lebih tepatnya," kata Edi kepada wartawan, Senin (29/6/2015).

KAI menetapkan operasi lebaran untuk tahun ini mulai H-15 hingga H+15 lebaran. Tiket-tiket yang ludes terjual hingga saat ini untuk keberangkatan KA mulai H-8 hingga H+8 lebaran.

Sementara untuk diatas waktu-waktu itu dan masih masuk dalam tanggal operasi lebaran, tiket-tiket KA masih banyak yang belum terjual‎, dalam hal ini sebelum H-8 dan setelah H+8.

"Jadi kita akan tunggu kalau tiket itu tidak habis, ya kita tidak akan tambah, tapi kalau habis nanti kita akan pikirkan lagi," tegas Edi.

‎Saat ini, perseroan telah berhasil menjual setidaknya 1,3 juta tiket KA dalam rangka mudik lebaran tahun ini. Sementara masih ada sekitar 964 ribu tempat duduk yang belum terjual. (Yas/Ndw)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya