Gerrard: Mustahil Cari Pengganti Suarez

Sejak Luis Suarez pergi performa Liverpool merosot.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 24 Jun 2015, 11:22 WIB
Steven Gerrard, Luis Suarez dan Daniel Sturridge (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Eks kapten Liverpool, Steven Gerrard, masih belum mampu melupakan kebersamaannya dengan Luis Suarez. Menurutnya, adalah misi mustahil bagi The Reds mencari pengganti Suarez.

"Itu merupakan misi yang mustahil bagi saya (cari pengganti Suarez). Meski pada awalnya saya sempat berpikir akan sulit bagi Suarez untuk menggantikan Fernando Torres," sebut Gerrard seperti dilansir Sportsmole (24/6).

Luis Suarez (Paul Ellis/AFP)

Liverpool merekrut Suarez dari Ajax Amsterdam di pertengahan musim 2010/2011. Performanya melesat tajam saat berhasil membawa The Reds ke posisi runner up Liga Premier dan mencetak 31 gol di musim 2013/2014.

"Suarez datang tiba-tiba. Saya tidak terlalu mengenalnya, tapi ia sangat fenomenal," tambah eks kapten Timnas Inggris tersebut.

Luis Suarez (PAUL ELLIS / AFP)

Tanpa kehadiran pria asal Uruguay itu, lini serang The Reds langsung tumpul. Meski telah mendatangkan sejumlah pemain baru, musim 2014/2015 Liverpool kembali gagal menembus zona Liga Champions setelah hanya mampu finis di posisi enam klasemen.

"Siapa yang akan Anda pilih untuk menggantikan Luis Suarez? Tentunya Anda harus menggelontorkan banyak uang. Lalu akankah pemain itu mau datang tanpa bermain di Liga Champions? Akan sangat sulit mencari pemain seperti Suarez," tegas Gerrard. (Ton/Jong)

Baca juga:

3 Formasi Andalan Manchester United Cocok dengan Legenda Muenchen

Kapten Chelsea Bujuk Sergio Ramos Gabung MU

4 Pemain Top Eropa yang Sudah Naik Haji

Gara-gara Sanksi FIFA, Manchester City Batal ke Indonesia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya