Slank dan BNN Gelar Konser Sore-Sore Anti Narkoba

Grup band Slank sudah dinobatkan sebagai duta anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

oleh Fachrur Rozie diperbarui 28 Mei 2015, 12:20 WIB
Kaka Slank tampil di panggung Stage Empire (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

Liputan6.com, Jakarta Grup band Slank sudah dinobatkan sebagai duta anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Semua itu lantaran grup band yang diawaki Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), dan Ridho (gitar), ini gencar mengkampanyekan gerakan anti narkoba.

Sejumlah agenda yang melibatkan Slank pun telah dijadwalkan oleh BNN di tahun 2015 ini. Satu di antaranya adalah Konser Sore-Sore Anti Narkoba yang akan digelar pada 4 Juni 2015 mendatang.

"Kami selalu ikut acara konser anti narkoba. Konser sekarang, kami pilih waktu sore hari. Gue rasa sore sangat pas, karena bakal banyak orang yang hadir, ada ibu-ibu, anak-anak, dan anak muda yang mudah terkena dampak narkoba," kata Kaka, di markas Slank, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2015).

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/166492/big/110302kaka-logo.jpg

Selain melantunkan lagu, kehadiran Slank di konser tersebut untuk mengajak masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya narkoba. Terlebih, BNN sudah menetapkan 2015 adalah tahun darurat narkoba.

"Narkoba sudah banyak mengalami perkembangan. Ada banyak jenisnya. Lewat acara ini, kami mengimbau terus agar berhati-hati," ujar Kaka.

Personel grup band Slank, Kaka (kanan) memberi keterangan pers di Gang Potlot, Jakarta, Minggu (22/3). Slank mengklarifikasi bahwa Abdee Negara sedang cuti karena sakit gagal ginjal yang diderita Abdee. (Liputan6.com/Yoppy Renato)


Apalagi, Indonesia merupakan negara tujuan peredaran narkoba. Maka dari itu, Kaka mengajak kepada seluruh masyarakat agar ikut serta mengkampanyekan anti narkoba.

"Ini bukan kerja BNN saja, atau kampanye Slank saja. Ini PR (Pekerjaan Rumah) kita bersama. Warga negara yang peduli, wajib berpartisipasi. Semoga konser sore-sore ini, dan bermanfaat," tandas Kaka.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya