Aktor Film Rurouni Kenshin Main di Serial TV Death Note

Masataka Kubota yang memerankan korban terakhir Rurouni Kenshin, main di serial TV Death Note sebagai Light Yagami.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 23 Mei 2015, 06:00 WIB
Shane Black mundur dari posisi sutradara karena adanya perbedaan kreativitas antara dirinya dan pihak Warner Bros.

Liputan6.com, Tokyo Manga Death Note sebentar lagi akan diadaptasi menjadi sebuah serial televisi. Para pemain yang tadinya masih misterius pun perlahan mulai terungkap. Akan tetapi, baru tiga pemain yang sudah diketahui.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (21/5/2015), pengumuman para pemain drama dilontarkan pertama kali melalui majalah Weekly Shonen Jump edisi ke-26 terbitan Shueisha pada Senin lalu.

Masataka Kubota yang memerankan korban terakhir Rurouni Kenshin, main di serial TV Death Note sebagai Light Yagami.


Mereka yang terlibat sebagai pemain, bukanlah sosok yang ada di tiga film live-action Death Note sebelumnya. Pertama, sebut saja Masataka Kubota yang bermain sebagai Light Yagami. Sebelumnya ia tampil dalam film Rurouni Kenshin sebagai Akira, korban terakhir Kenshin Himura. Ia juga bermain dalam Limit dan Kanojo wa Uso o Ai Shisugiteru.

Kento Yamazaki yang bermain di film Kyo, Koi wo Hajimemasu dan Another, tampil memerankan L. Sementara, Mio Yuki yang tampil di Assassination Classroom dan As the Gods Will, dipilih sebagai Near. Perlu diketahui, Near sebelumnya tidak muncul di film live action serta drama musikal.

Bintang dalam drama TV Death Note yang akan datang tak akan melibatkan pemeran film dan pentas musikal.


Dorama Death Note dijanjikan bakal menampilkan cerita asli yang tak pernah ada dalam anime maupun film. Serialnya nanti juga akan mengudara di NTV pada Minggu sejak Juli 2015 mendatang.

Pihak NTV juga meluncurkan situs resmi dorama ini. Di situ, terdapat pengumuman resmi yang memasukkan sebuah gambar Ryuk sambil berkata, "Sebuah drama yang diserialkan.... Menarik...!!"

Bintang dalam drama TV Death Note yang akan datang tak akan melibatkan pemeran film dan pentas musikal.


Dalam manga asli karangan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, kisah bernuansa supranatural dan ketegangan ini, berfokus pada seorang remaja bernama Light yang menemukan sebuah buku catatan. Di situ, ia bisa membuat orang-orang mati dengan menuliskan nama mereka.

Light lalu memulai perang terselubung dengan dunia kriminal hingga ia terperosok ke dalam permainan sembunyi-sembunyi dengan pihak berwenang dan detektif jenius berwatak aneh. Versi manga terbit melalui majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak 2003 hinga 2006 sebanyak 12 volume.

Selain film yang dibuat menjadi tiga seri, manga Death Note juga telah diadaptasi menjadi serial anime televisi sebanyak 37 episode  di Jepang. Di Indonesia, manga ini sempat diterbitkan dan salah satu televisi pernah menayangkannya. (Rul/Adt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya