Detik-detik Tabrakan Bus dan Kereta Api

Sebuah bus dihantam kereta api di suatu persimpangan di kawasan East Point di Kota Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 21 Mei 2015, 12:27 WIB
Sebuah bus dihantam kereta api di suatu persimpangan di kawasan East Point di kota Atlanta di negara bagian Georgia, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Atlanta - Sebuah bus dihantam kereta api di suatu persimpangan di kawasan East Point di Kota Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Kendaraan dari perusahaan MARTA itu terjebak dalam suatu kemacetan di perlintasan kereta api barang CSX.

Tayangan video rekaman kamera CCTV memperlihatkan kegelisahan sang sopir, ketika busnya tersendat di belakang kemacetan parah.

Berikut detik-detik kecelakaan tersebut:

Menurut penjelasan Fox 5, bus itu sedang akan berbelok ke kiri ke Ben Hill Road dari Welcome All Road pada Rabu 20 Mei 2015 sore waktu setempat. Lalu tiba-tiba kereta barang menghantam bagian belakangnya.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir yang telah 5 tahun bergabung dengan MARTA itu, Dwayne Magee menjalani uji narkoba dan alkohol.

Untunglah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, 5 orang penumpang dalam bus itu sempat menyelamatkan diri sesaat sebelum insiden tersebut. Sedangkan sopirnya hanya terpental dari kursi ke lantai bus.

Namun demikian, ada seorang penumpang pria berusia 65 tahun yang sempat dirawat inap di rumah sakit.

Menurut juru bicara pihak CSX, Kristin Seay, semua mekanisme keselamatan termasuk pintu perlintasan dan lampu-lampu peringatan bekerja dengan semestinya pada saat kejadian. (Alx/Tnt)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya