Suporter: Keluarga Glazer Rampok MU!

Klaim ini disampaikan oleh salah satu kelompok suporter, Manchester United Supporters Trust (MUST).

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Mei 2015, 16:03 WIB
Fans MU menggelar spanduk protes anti-Glazer di laga lanjutan EPL antara MU vs Portsmouth yang digelar di Old Trafford, 6 Februari 2010. AFP PHOTO / ANDREW YATES

Liputan6.com, Manchester - Masuknya keluarga Glazer sebagai pemilik Manchester United (MU) 10 tahun lalu ternyata masih menimbulkan tentangan bagi sebagian fans. Mereka menganggap keluarga Glazer hanya sekadar mengeruk keuntungan dari MU sejak tahun 2005.

Klaim ini disampaikan oleh salah satu kelompok suporter, Manchester United Supporters Trust (MUST). Mereka menganggap uang pembelian keluarga Glazer sebesar 790 juta pound tak sebanding dengan keuntungan yang diambil.

"Keluarga Glazer sama sekali tidak menginvestasikan uang pada MU. Parahnya mereka justru mengambil keuntungan murni dari klub ini," bunyi pernyataan resmi MUST seperti dilansir Daily Mail.

"Jika digabungkan antara uang yang mereka berikan saat membeli klub dengan utang, maka mereka telah mengambil lebih dari satu miliar pound. Jumlah ini terus meningkat setiap tahunnya."

Baca Halaman Selanjutnya....

2 dari 2 halaman

2

Bek Everton John Stones menjebol gawang Manchester United yang dikawan David de Gea (Reuters / Andrew Yates Livepic)

MUST juga kecewa karena fans selalu menjadi korban dari keluarga Glazer. Sehingga MU pun gagal bersaing di Eropa selama beberapa tahun terakhir.

"Fans membayar harga tiket yang mahal pada tahun pertama Glazer membeli klub. Memang klub membeli beberapa pemain mahal selama 18 tahun terakhir, tetapi bukan dari uang keluarga Glazer melainkan dari keuntungan klub sendiri."

Baca Juga:

Manajer Dipecat, Gelandang MU Berlinang Air Mata

Diincar Milan, Apa Jawaban Pelatih Sevilla?

Demi Depay, Van Gaal Rela Terapkan Strategi 'Aneh'

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya