Obat Patah Hati, Bjork Rilis Album Baru Vulnicura

Bjork mengungkapkan bahwa album Vulnicura ini bisa dibilang sebagai ekspresi curahan hatinya setelah berpisah dari sang kekasih.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 01 Apr 2015, 23:45 WIB
Bjork mengungkapkan bahwa album Vulnicura ini bisa dibilang sebagai ekspresi curahan hatinya setelah berpisah dari sang kekasih.

Liputan6.com, Los Angeles Hari ini Bjork akhirnya rilis album terbarunya. Bertajuk Vulnicura, ini adalah album ke-9 musisi nyentrik asal Islandia tersebut.

Dalam press rilis resminya Rabu (1/4/2015), Bjork mengungkapkan bahwa album Vulnicura ini bisa dibilang sebagai ekspresi curahan hatinya setelah berpisah dari sang kekasih.

Foto dok. Liputan6.com

Vulicura sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti obat luka. Selain itu, Vulnicura menurut pengakuan Bjork pendekatannya lebih tradisional dibandingkan album sebelumnya yang berjudul Biophilia.

“Album ini adalah rangkaian dialog yang terjadi di kepala dan hati. Sebuah proses untuk kesembuhan luka batin,” jelasnya.

Bjork Sumbangkan Suara di Album Penyanyi Hip Hop

Vulnicura banyak didominasi oleh komposisi aransemen string dan beat-beat electronik, sedikit mengingatkan kita pada album lawas Bjork Homogenic 1997 silam.

Vulnicura menjagokan single Stonemilker yang sudah mendapat sambutan positif dari penikmat musik dunia. Selain itu, Bjork juga telah meluncurkan video terbarunya untuk single Family. Dalam video barunya tersebut ia mengajak fans untuk berfantasi ke alam lain.(Gul/Feb)

Baca juga:

Bjork Ajak Fans Berfantasi dalam Video Barunya

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya