Jutaan Orang Tuntut Presiden Brasil Mundur

Lebih dari 1 juta orang berunjuk rasa di Kota Brasil. Mereka menuduh pemerintah Brasil korup dan menuntut Presiden Dilma Roussef mundur.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Mar 2015, 21:10 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Brasilia - Lebih dari 1 juta orang berunjuk rasa di Kota Brasilia. Mereka menuduh pemerintah Brasil korup dan menuntut Presiden Dilma Roussef mundur. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (16/3/2015).

Di Kota Brasilia polisi anti huru-hara melepaskan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa di dekat gedung-gedung pemerintah.

Di Cape Town, Afrika Selatan, seorang nenek bernama Georgina Harwood menyambut ulang tahunnya yang ke-100 tahun dengan penuh semangat. Tak tanggung-tanggung ia memilih terjun payung sebagai cara merayakannya.

Nenek ceria ini sudah 3 kali terjun payung dan pertama kali terjun payung pada usia 92 tahun. 15 orang keluarga Georgina dari berbagai penjuru dunia juga turut serta terjun payung bersamanya pada Sabtu 14 Maret lalu.

Di Moskow, Rusia, sebuah kebakaran terjadi di Menara Bell Novodevichy. Dibangun sejak tahun 1600, menara setinggi lebih dari 70 meter ini adalah salah satu daya tarik wisata paling menarik di ibukota Rusia. Kebakaran berawal dari kayu perancah di sekitar menara yang tengah direnovasi.

Sementara di ibukota Vanuatu, Port Vila, topan pam menimbulkan kerusakan parah. Jumlah korban tewas akibat hantaman badai siklon Pam Sabtu 14 Maret lalu bertambah menjadi 6 orang. 90% bangunan di ibukota Port Vila juga hancur. Vanuatu memiliki populasi 267 ribu orang yang tersebar di 65 pulau. (Mar/Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya