Jalan Berliku Chelsea Menuju Wembley

Chelsea berhadapan melawan Tottenham Hotspur di partai final Piala Liga Inggris.

oleh Arie Nugroho diperbarui 01 Mar 2015, 08:15 WIB
ABCD

Liputan6.com, London - Jalan berliku harus dilalui Chelsea menuju babak final Piala Liga Inggris musim 2014/2015. Lawan The Blues di partai pamungkas adalah Tottenham Hotspur.

Chelsea berhadapan melawan Tottenham Hotspur pada partai pamungkas Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (1/3/3015) malam WIB.

Andai tampil sebagai pemenang pada pertandingan nanti, ini menandai trofi kelima Piala Liga Inggris. Sebagai penghuni Liga Premier Inggris, Chelsea memulai petualangannya dari babak ketiga.

Lawan perdana Chelsea adalah Bolton Wanderers. The Blues menang tipis dengan skor 2-1. Hasil serupa The Blues petik saat berhadapan melawan Shrewsbury Town di babak selanjutnya.

The Blues melalui babak kelima secara mulus. Derby County mereka tekuk dengan skor 3-1. Namun, jalan terjal harus kembali The Blues lalui di babak semifinal.

Bertarung melawan Liverpool, Chelsea bermain imbang 1-1 pada leg pertama. Namun, The Londoners menang 1-0 berkat gol tunggal Branislav Ivanovic.

"Semoga, pemain yang suka melakukan aksi kompleks (diving), pemain semacam itu akan berusaha membuat final menjadi menarik," tutur Mou dalam sesi jumpa pers.

"Ada pemain (Spurs) yang gemar diving, mencari kesalahan lawan. Pemain yang, tidak setiap pekan, tapi hampir sering untuk melakukan aksi simulasi tersebut," ia menambahkan.

Baca juga:

John Terry Sebut Capital One Pelecut Semangat Chelsea

Van Persie Cedera, Siapa Tandem Falcao saat Lawan Sunderland?

Terlibat Fans Rasis Chelsea, Eks Perwira Polisi Buka Suara

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya