Konser Soundtrack AAdC? Suguhkan Kenangan Kisah Rangga-Cinta

7 Februari 2002 silam, AADC menjadi pemantik kebangkitan film Indonesia. Hari ini, Melly Goeslaw akan hadirkan kenangan itu.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 16 Feb 2015, 08:00 WIB
Setidaknya AADC Soundtrack Concert akan mengajak anda pada ingatan tentang film tersebut

Liputan6.com, Jakarta 13 tahun sudah usia film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) menjadi kenangan bagi para penikmat film Indonesia. 7 Februari 2002 tepatnya, AADC menjadi pemantik kebangkitan film Indonesia dengan berbagai prestasi yang ditorehkan.

Apalagi kalau bukan karena alur cerita, akting para sineasnya, hingga soundtrack filmnya. Semua itu melekat jelas di ingatan para penontonnya. Dan hari ini, Minggu (15/2/2015), penggemar film karya Mira Lesmana tersebut dapat mengobati kerinduannya dengan menghadiri Konser Soundtrack AADC.

Bertepat di Grand Pasific Hall, Jogjakarta, Melly Goeslaw dan kawan-kawan siap mengembalikan ingatan para penonton akan masa-masa dimana mereka terbius dengan kisah cinta Rangga (Nicolas Saputra) dan Cinta (Dian Sastro). Melly yang mengaku senang atas pembuatan konser ini menuturkan persiapannya.

"Persiapan teknisnya kita mencoba menghadirkan kembali. Semua “plek-plekan” yang ada dari dulu. Mulai dari featuringnya juga sama seperti kaya dulu, jadi tidak ada perubahan aransemen juga," ungkapnya saat konferensi persi di Sahid Rich Hotel, Jogjakarta, Minggu (15/2/2015).

Bukan tanpa alasan Melly Goeslaw membuat semua persiapannya dengan semirip mungkin seperti apa yang ditampilkan di film garapan Mira Lesmana tersebut. Hal itu ia lakukan tentu saja untuk mengajak penonton kembali ke ingatan mereka pada film itu.

"Iya benar, memang itu tujuannya. Sehingga kita bisa kembali ke masa itu. Dari lagu ke lagunya juga kita susun sama seperti di film urutannya," tambahnya lebih lanjut.

Konser yang akan diselenggarakan pukul 19.00 WIB nanti malam itu akan menyajikan seluruh lagu dari soundtrack film AADC. "Semua kita bawakan. Jadi totalnya ada 11 lagu ya," pungkasnya.

Konser yang digagas oleh Damai Production ini juga akan menampilkan musisi-musisi lainnya yang terlibat dalam soundtrack AADC. Selain Melly Goeslaw, ada juga Anto Hoed, Anda Bunga, Eric, dan Ten 2 Five.(Ric/Feb)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya