Ini Rencana Real Madrid untuk "Messi Norwegia"

Odegaard bisa saja berlaga dengan skuat utama jika Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membutuhkan jasanya.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 23 Jan 2015, 16:45 WIB
Martin Odegaard

Liputan6.com, Madrid - Mantan pemain Real Madrid, Emilio Butragueno membeberkan rencana Real Madrid untuk rekrutan anyarnya, Martin Odegaard. Menurutnya, Odegaard bisa saja berlaga dengan skuat utama jika pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membutuhkan jasanya.

Odegaard resmi didatangkan dari klub Norwegia, Stromsgodset pada Kamis (22/1/2015) dini hari WIB. Kedatangan Odegaard yang baru berusia 16 tahun mendapatkan sambutan hangat dari para fans Los Blancos di seluruh dunia. hal itu tak terlepas dari kemampuan olah bola yang dimiliki Odegaard, bahkan tak jarang beberapa orang menjulukinya sebagai Messi Norwegia.

Kini setelah berseragam Real Madrid dengan kontrak selama enam musim, Odegaard tak akan langsung berlatih dan bertanding bersama Cristiano Ronaldo Cs. Usia yang masih terbilang muda menjadi alasan Madrid enggan langsung memasukannya ke tim utama.

"Kami berharap Odegaard bisa merasa senang dan bersemangat untuk mengembangkan kemampuan luar biasa yang ia miliki bersama Real Madrid. Real Madrid sangat mengharapkan ia akan sukses besar dan berharap yang terbaik dari Odegaard," kata Butragueno seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

"Martin akan berlatih dengan tim utama dan tim Castilla (tim B Real Madrid). Awalnya, ia akan bermain dengan Castilla dan jika Carlo Ancelotti butuh dirinya ia tentu saja bisa bergabung bersamanya. Setelah itu, ia akan ikut pra musim dengan skuat utama dan baru akan memutuskan masa depannya," jelas Butragueno.

Lanjut ke halaman selanjutnya----->

2 dari 2 halaman

Berkah Bergabung Real Madrid

Bergabungnya Odegaard bersama Real Madrid ternyata juga memberikan berkah kepada ayah Odegaard, Hans Erik. Pasalnya, Erik diberikan tempat oleh Madrid untuk menjadi seorang pelatih di divisi bawah.

"Ia (Hans Erik) adalah seorang mantan pemain dan ia juga seorang pelatih yang mumpuni. Ia akan dimasukan ke dalam staf pelatih di divisi yang lebih rendah," pungkasnya.

Baca juga:

Wow! Toko Ritel Arsenal Merambah Indonesia

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

Legenda Arsenal Ingin Pecahkan Rekor MURI

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya