Mourinho Kecewa Berat Gagal Dapatkan Gerrard

Jose Mourinho gagal menggaet Steven Gerrard karena loyalitas pemain itu pada timnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Jan 2015, 12:30 WIB
Manajer Chelsea Jose Mourinho

Liputan6.com,London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meminta suporter The Blues menghormati kapten Liverpool, Steven Gerrard. Mourinho minta fans Chelsea tidak mengejek atau menyindir insiden tergelincirnya Gerrard yang menyebabkan harapan Liverpool meraih juara musim lalu sirna.

Chelsea dijadwalkan akan bertandang ke Anfield di leg pertama semifinal Capital One, Selasa mendatang.

Ternyata ada alasan menarik mengapa Mourinho minta fans Chelsea memberikan sambutan positif kepada Gerrard. Pelatih asal Portugal ini mengaku sangat "mencintai" Gerrard. Bahkan, dia mengaku sempat "bermimpi" mendatangkan Gerrard ke Chelsea pada awal karirnya pada 2005 lalu.

Namun, ternyata Mourinho gagal menggaet Gerrard. Mantan pelatih Real Madrid ini, mengaku kegagalannya mendatangkan Gerrard adalah kekecewaan terbesarnya dalam kariernya di sepakbola.

Menurut Mourinho, dirinya gagal menggaet Gerrard keluar dari Anfield, karena loyalitas pemain 34 tahun itu pada timnya. "Ia adalah pemain yang penuh sejarah buat Liverpool. Saya selalu mengagumi dan menghormatinya," kata Mourinho, Senin (19/1/2015).

2 dari 2 halaman

Kecewa Berat

Steven Gerrard

Dijelaskan Mourinho, dia sudah mengupayakan segalanya untuk menggaet Gerrard, malah nyaris mendapatkannya. Ketika itu Mourinho mendambakan Claude Makalele, Gerrard, dan Frank Lampard untuk posisi di lini tengah.

"Kami memainkan permainan segitiga tanpa pemain nomor sepuluh dan memainkan Makalele di depan pemain belakang. Saya, Mr Abramovich dan Peter Kenyon pada saat itu memimpikannya."

Tapi, usaha Mourinho mengalami kegagalan. Keputusan Gerrard bertahan di Liverpool, sangat mengecewakannya.

Mourinho mengaku kekecewaan yang sama juga dirasakan ketika berusaha mendapatkan Lampard saat dia melatih Inter Milan. Dan, keinginan itu tak terwujud. "Saya memiliki sejumlah kekecewaan dan hal itu normal di sepakbola," tandasnya.

 

Baca Juga:


Dihajar Arsenal, Pellegrini: Pemain City Tidak Kreatif!

6 Fakta Menarik Manchester City vs Arsenal

Kunci Kemenangan Arsenal atas City

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya