Modric Yakin Ancelotti Bisa Ikuti Jejak Sukses Ferguson

Mengikuti jejak sukses Sir Alex Ferguson sangat mungkin dicatat Ancelotti di Real Madrid.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Des 2014, 13:03 WIB
Luca Modric (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com,Madrid - Luka Modric meyakini pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bisa mencatat kesuksesan fenomenal, seperti yang sudah dilakukan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Seperti diketahui, Ferguson menghabiskan 26 tahun kariernya di Old Trafford dan meraih 13 gelar domestik Liga Primer Inggris, lima Piala FA, empat Piala Liga dan dua gelar Liga Champions.

Modric juga percaya Ancelotti bisa mencatat prestasi yang sama bersama Madrid. Pasalnya, menurut dia, pelatih Italia tersebut memiliki ketenangan yang membantu banyak orang.

"Saya sama sekali tak khawatir dengan tim ketika mereka melepas Angel Di Maria dan Xabi Alonso. Toni Kroos dan James Rodriguez merupakan pemain sensasional dan hasilnya akan lebih baik lagi di musim ini."

Gelandang Kroasia ini memuji cara Ancelotti mengatasai masalah ketika beberapa pemainnya, seperti Angel di Maria dan Xabi Alonso - dua orang yang telah memainkan peran kunci dalam keberhasilan meraih Liga Champions musim lalu, hengkang dari Santiago Bernabeu.

Ancelotti juga mampu memadukan pemain anyar Toni Kroos dan James Rodriguez, sehingga tim menjadi lebih kuat.

"Tapi kredit khusus pantas diberikan kepada Carlo Ancelotti. Ketenangannya membantu banyak orang. Dia bisa menjadi pelatih di Real Madrid selama bertahun-tahun, seperti halnya Ferguson di Manchester United," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Kembalikan Kejayaan Madrid

Carlo Ancelotti tersenyum lebar pamerkan trofi Liga Champions (MIGUEL RIOPA / AFP)

Karier Ancelotti bersama Real Madrid pada 2014 ini terbilang sukses. Pelatih asal Italia itu memberikan empat gelar juara sepanjang tahun ini.

Didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) di musim panas 2013, Ancelotti diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Madrid baik di Spanyol, Eropa, maupun dunia.

Awalnya, Ancelotti gagal membawa Madrid merebut trofi La Liga Spanyol 2013-14. Iker Casillas dan kawan-kawan cuma finis di peringkat ketiga klasemen akhir dengan poin 87, tiga angka di belakang Atletico Madrid yang menjadi juara.

Musim lalu, mantan pelatih AC Milan itu memang lebih mengutamakan untuk meraih trofi Liga Champions ke-10 atau La Decima. Trofi tersebut sudah 11 tahun dinanti-nanti publik Santiago Bernabeu. Terakhir, Madrid juara Liga Champions pada musim 2001-02.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya