Liputan6.com, Seoul Serial drama korea sudah menjelma menjadi tontonan wajib bagi sebagian masyarakat Indonesia.
Selain dihiasi wajah-wajah menawan, jalan cerita yang tak jarang menguras hati juga mampu membuat penontonnya larut dan selalu menunggu episode-episode berikutnya.
Advertisement
Yang menarik, kalau diperhatikan, ada sejumlah momen yang ternyata hampir selalu ada di berbagai judul. Meski bukan hal yang salah, momen tersebut pada akhirnya tetap membuat penonton geregetan, terutama bagi yang sudah terlanjur diombang-ambing oleh ceritanya yang penuh dengan air mata.
Nah, penasaran? Simak 5 momen paling bikin geregetan di drama korea berikut ini.
Selanjutnya
1. Perseteruan dalam Keluarga
Kalau Anda pernah menonton serial Rooftop Prince, tentu akan tahu dengan hubungan 'saling sikut' antara dua gadis cantik Park-Ha and Se-na yang tak lain adalah kakak-beradik.
Dikisahkan, meskipun awalnya keduanya tergolong dekat, Park Ha dan Se-na digambarkan saling 'menyakiti' setelah Se-na jatuh cinta pada kekasih Park-Ha. Alhasil, entah berapa episode banyaknya, penonton akan dihadapkan pada konflik keluarga yang terkadang bisa membuat hati serasa diremas-remas.
Kabar buruknya, konflik seperti ini juga sering muncul di serial-serial lain.
Selanjutnya
2. Karakter utama terlalu mementingkan Orang Lain.
Anda tentu kenal dengan sosok Katniss di franchise The Hunger Games? Digambarkan, meski memiliki banyak kesempatan untuk menyelamatkan diri, karakter yang diperankan Jennifer Lawrence tersebut tetap memilih untuk bertahan demi menyelamatkan semua orang.
Nah, di drama Korea, sebut saja salah satunya Heirs, karakter seperti Katniss ternyata sering sekali muncul sebagi bagian dari pemikiran sang pemain utama. Alhasil, walaupun sebenarnya ia bisa saja bahagia, hal tersebut jadi sulit terjadi karena dirinya harus berkorban demi orang lain.
Kalau sudah begini, penontonlah yang akhirnya malah jadi korban perasaan.
Selanjutnya
3. Pasangan Sejati itu Kejam
"Pria baik bukanlah pasangan yang tepat." Kalimat itu agaknya sudah bisa dijadikan patokan saat kita menonton serial Korea, salah satunya adalah Boys Before Flowers.
Dikisahkan, meskipun mendapat perhatian penuh dari Yoon Ji-hoo (Kim Hyun-joong) yang tidak lain adalah pria paling baik di geng F4, si cantik Geum Jan-di yang diperankan oleh Ku Hye-sun nyatanya tetap memilih Gu Jun-pyo (Le Min Ho) walaupun sifatnya gemar menindas orang, terutama di awal-awal cerita.