Singkirkan Brand Nokia, Microsoft Luncurkan Lumia 535

Smartphone Lumia pertama dari Microsoft ini akan tersedia dalam dua versi, single dan dual SIM.

oleh Andina Librianty diperbarui 12 Nov 2014, 15:40 WIB
Lumia 535 (Foto: Lumia Conversations)

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft merealisasikan pengumumannya pada bulan lalu yaitu melepas brand Nokia dari smartphone Lumia, dengan melakukan branding ulang menyusul akuisisi terhadap divisi handset Nokia. Janji itu terbukti dengan meluncurnya smartphone Lumia pertama dengan brand milik perusahaan, Microsoft Lumia 535.

Dilansir NDTV, Rabu (12/11/2014), smartphone Lumia pertama dari Microsoft ini akan tersedia dalam dua versi. Versi pertama adalah single SIM, sedangkan versi dual SIM memiliki nama Lumia 535 Dual SIM.

Handset terbaru ini akan mulai tersedia pada November dengan estimasi harga ritel 110 euro atau berkisar Rp 1,6 juta, sebelum pajak dan subsidi. Microsoft Lumia 535 akan terlebih dahulu dijual di sejumlah negara seperti Tiongkok, Hong Kong, dan Bangladesh, sedangkan negara-negara lain akan menyusul.

Microsoft menyebut Lumia 535 sebagai smartphone 5x5x5. "Hari ini adalah peluncuran Microsoft Lumia 535, smartphone 5x5x5 yang dilengkapi dengan layar 5 inci, kamera belakang dan depan 5 megapiksel (5MP), serta terintegrasi dengan pengalaman (layanan) Microsoft (seperti Skype dan OneNote) untuk lebih banyak orang dengan harga terjangkau," ungkap Microsoft dalam blog Lumia Conversations.

Kedua versi smartphone ini memiliki spesifikasi yang sama, kecuali perbedaan pada slot kartu SIM. Spesifikasi smartphone berbasis OS Windows Phone 8.1 ini antara lain layar LCD IPS 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel dengan kepadatan piksel 220ppi, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Lumia 535 juga disokong prosesor quad-core 1.2 GHz, RAM 1GB, dan memori internal 8GB yang bisa diperluas via kartu microSD dengan kapasitas hingga 128GB. Seperti handset Lumia lain, kedua versi Lumia ini juga mendapatkan gratis penyimpanan cloud OneDrive sebesar 15GB.

Smartphone ini tersedia dalam balutan warna Cyan, Bright Green, Bright Orange, White, Dark Grey, dan Black.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya