Serunya Adu Skill di Battle Dance se-Indonesia

Sebanyak 19 finalis yang terdiri dari 11 kategori street dancer dan delapan BBoy saling beradu skill di panggung Balai Sarbini.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 02 Nov 2014, 18:30 WIB
Para jawara Kratingdaeng Power Dance Final Battle berpose bersama Davin Thomas (Manager Marketing Kratingdaeng - keempat dari kiri) usai malam final yang dihelat di Jakarta, Sabtu (1/10/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Kratingdaeng Power Dance 2014 akhirnya kembali dihelat di Jakarta. Kompetisi dance se-Indonesia ini melibatkan ribuan penari terbaik yang diseleksi dari sembilan kota di Tanah Air. Sebanyak 19 finalis yang terdiri dari 11 kategori street dancer dan delapan BBoy saling beradu skill di panggung Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (1/11/2014) malam.

Hasilnya, para penari asal Bali Three Six One dinobatkan sebagai yang terbaik di kategori street dance. Sedangkan perwakilan Yogyakarta, ada nama 7Soul yang maju sebagai jawara di kategori BBoy.

"Persiapannya kami sudah sangat bagus, karena kami telah menyeleksi berbagai grup dance terbaik di Indonesia. Di sini kami mengutamakan kemampuan grup dan individu," ujar Davin Thomas, Manajer Marketing Kratingdaeng kepada Liputan6.com di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (1/11/2014).

Dengan adanya kompetisi ini, kata Davin, diharapkan dapat menampilkan bibit-bibit dancer terbaik di Tanah Air. Sehingga dapat membawa nama harum Indonesia di kancah dunia.

"Selain mereka akan kami berdayakan, kami juga akan mengirim mereka kalau ada tanding di luar negeri. Karena kami berharap Kratingdaeng Power Competition 2014 ini bisa melahirkan dancer berbakat dan berprestasi di kelas internasional untuk mengharumkan nama dunia," ungkap Davin.

Yang menarik, di tahun ini para juara akan mendapatkan hadiah yang lebih besar dibanding tahun lalu. "Kalau tahun lalu juaranya Rp 25 juta, tahun ini Rp 30 juta. Kami naikkan, pokoknya total hadiah senilai ratusan juta. Ada dua juri internasional yang kami bawa ke sini, Salah Benlemqawanssa dari Perancis dan Kid David dari USA," pungkasnya. (Ras)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya