Basuki Hadimuljono, Tim Lapindo yang Jadi Menteri PU

Basuki Hadimuljono dipilih oleh Presiden Jokowi Widodo untuk menduduki Jabatan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

oleh Arthur Gideon diperbarui 26 Okt 2014, 21:25 WIB
Presiden Joko Widodo Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama para menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja saat acara pengumunan kabinet di Istana Merdeka. ( ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Hadimuljono dipilih oleh Presiden Jokowi Widodo untuk menduduki Jabatan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam Kabinet Kerja.

Kiprahnya di bidang infrastruktur memang sudah terbangun. Pria kelahiran 5 November 1954 ini pernah menduduki jabatan di Kementerian Pekerjaan Umum.

Di Kementerian tersebut, pria yang mendapat gelar Diktor di Colorado State University ini menduduki jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Selain itu, dia juga pernah menduduki jabatan Direktur Jenderal Penataan Ruang.

Pada masa pemerintahan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Basuki pernah dipercaya untuk menjadi tim penanggulangan lumpur Lapindo, Porong, Jawa Timur. (Gdn)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya