Babak 1: Banyak Peluang, Arsenal Masih Sulit Tembus Anderlecht

The Gunners gagal memanfaatkan sejumlah peluang meski menguasai laga.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 23 Okt 2014, 02:38 WIB
Anderlecht vs Arsenal (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Liputan6.com, Brussels - Laga Anderlecht melawan Arsenal masih berakhir kacamata di babak pertama. The Gunners gagal memanfaatkan sejumlah peluang meski menguasai laga.

Dominasi Arsenal langsung terasa sejak wasit membunyikan peluit.  Pada menit ke-10, Danny Welbeck dijatuhkan tepat di depan kotak penalti tuan rumah. Namun tendangan bebas yang dieksekusi Santi Cazorla hanya membentur pagar hidup.

Lima menit kemudian, Arsenal kembali punya peluang. Namun umpan silang Alexis Sanchez pada Welbeck gagal dimanfaatkan dengan baik. Sundulan striker eks MU itu melambung jauh di atas gawang ia dalam posisi tak terkawal.

Setengah jam laga berjalan, The Gunners terus mendominasi laga. Pada menit ke-31, Aaron Ramset mengirim umpan terobosan pada Welbeck namun gagal terjangkau.

Empat menit kemudian Ramsey kembali mengirim umpan terobosan, kali ini pada Sanchez. Namun striker asal Chile itu belum bisa memanfaatkannya dengan baik.

Tuan rumah baru punya peluang pada menit ke-41. Dennis Praet melepaskan tembakan keras. Tapi penyelamatan yang dilakukan Emiliano Martinez membuat Anderlecht hanya mendapat tendangan penjuru.

Susunan pemain:
Arsenal : Martinez; Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Flamini; Wilshere, Ramsey, Cazorla, Sanchez; Welbeck.

Anderlecht : Proto, Vanden Borre, Mbemba, Deschacht, Acheampong; Tielemans, Defour; Najar, Praet, Conte; Cyriac.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya