Fadli Zon Gerindra: PPP di KMP Masih Status Quo

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih berstatus quo atau tetap seperti sebelumnya dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 22 Okt 2014, 14:35 WIB
Dalam diskusi yang membahas polemik Pilkada langsung atau tidak langsung, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menegaskan pilkada melalui DPRD tidaklah melanggar ideologi bangsa, (13/9/2014). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menegaskan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih berstatus quo atau tetap seperti sebelumnya dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Sampai saat ini belum ada keterangan resmi PPP keluar dari KMP.

"Ya masih status quo, tapi kita lihat nanti," ujar Waketum Partai Gerindra Fadli Zon di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Fadli menjelaskan, soal paket pimpinan komisi di DPR, PPP belum tentu dimasukan dalam KMP karena masih bicara soal kesepakatan yang mengedepankan musyawarah mufakat.

"Belum tahu nanti kita lihat, kan aturannya kita musyawarah mufakat, kalau musyawarah mufakat dilakukan belum bisa dilakukan ya harus melalui paket," jelas dia.

Sebelumnya, Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen mengatakan dirinya telah menitipkan PPP ke Jokowi. Hal ini mengisyarakatkan posisi PPP yang awalnya berada di luar pemerintahan, kini berada di dalam pemerintahan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya